Connect with us

Politik

Tentukan Balon Bupati Ciamis, Herdiat Raih Suara Terbanyak Dalam Rapat Pleno Golkar

Edupublik, CIAMIS – Kendati masih lebih kurang satu tahun lagi dijelang, Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati Kabupaten Ciamis Jawa Barat 2018 sudah mulai terasa menghangat. Beberapa partai politik, termasuk partai Golkar membuka penjaringan dan pendaftaran para kandidat calon bupati ini. Usai menerima pendaftaran, nama – nama ini akan di pleno kan.

Partai Golkar Kabupaten Ciamis, Jumat (7/7) tadi sore menggelar  Rapat Pleno terkait ini. Dengan dihadiri 265 pimpinan partai tingkat desa, 27 pimpinan tingkat kecamatan, seluruh Pengurus DPD Golkar, 10 ormas hasta karya sayap partai, 6 anggota FPG, jajaran Wantim dan utusan DPD Golkar Jabar  membahas  dan menetapkan bakal calon (Balon) Bupati Ciamis 2018-2023 dari Partai Golkar yang akan diusulkan ke Jabar dan DPP di Jakarta.

Hasil rapat pleno partai Golkar Ciamis menyatakan bahwa, H. Herdiat mendapat dukungan mayoritas dari peserta rapat sebagai bakal calon Bupati Ciamis dari partai Golkar.

Herdiat yang juga kini menjabat sebagai Sekda Ciamis ini mendapat dukungan suara sebanyak 228 Pimpinan Desa. Sedang rivalnya, Iing syam arifin mendapat dukungan 37 pimpinan desa dari 365 Desa. Dari pimpinan tinhkat kecamatan, Herdiat mendapat dukungan 23 pimpinan kecamatan sedang Iing mendapat dukungan 4 pimpinan kecamatan. Di tingkat sayap Ormas, dari total 10 suara yang diperebutkan, Herdiat mendapat dukungan 5 ormas dan Iing  5 suara dukungan.

Sedang di tataran Wantim Partai Golkar Ciamis, keduanya bersaing ketat. Wantim mendukung keduanya untuk menjadi balon bupati. Anggota Wantim Partai Golkar pun terbelah dua. Masing-masing menyatakan secara terbuka sebagian dukung H Herdiat, sedang sebagian dukung ke H Iing. Ini dikarenakan Iing memiliki jabatan sebagai Ketua Wantim. Namun, melihat hasil perolehan dukungan dari peserta rapat maka  Herdiat unggul telak dari  Iing .

Dari pleno itu, Herdiat berhak ditetapkan sebagai Balon Bupati dari Partai Golkar Ciamis pada 2018 mendatang. Namun utusan dari DPD Jabar Golkar,  Dr Herman,Pulihono dan Sukim mengarahkan agar kedua nama kandidat bakal calon itu dibawa ke DPP dan DPD. Kata mereka, dengan tidak sama sekali mengabaikan aspirasi dari seluruh peserta rapat yang  sudah jelas secara terbuka mayoritas mendukung Herdiat, agar Golkar Ciamis tetap mengusulkan dua nama balon ke DPD Golkar Jabar.

Dr Herman juga memerintahkan agar  Herdiat melakukan survey, ” Dukungan dari struktur partai  sudah bagus mayoritas kalau survey nya bagus pasti dapat rekomendasi, ” kata dia.

Walaupun sebagian besar peserta rapat terkesan kecewa dengan ini, akhirnya semua peserta mufakat bahwa DPD Golkar Kabupaten Ciamis tetap mengusulkan Herdiat dan Iing ke DPD Golkar Jabar dan DPP Partai Golkar.(SA)

 

Baca selanjutnya
Klik untuk komentar

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EduOto