HUT ke-1 Partai Berkarya, Ketum: Perayaannya Sederhana Internal Saja

HUT ke-1 Partai Berkarya, Ketum: Perayaannya Sederhana Internal Saja

photo credit: Perayaan HUT - 1 Partai Berkarya / dok. istimewa

Edupublik.com, Jakarta – Ketua Umum Partai Berkarya, Neneng A Tuti menyatakan partainya akan fokus untuk ferivikasi faktual di KPU. Hal ini ia sampaikan pada HUT ke-1 Partai Berkarya, diJakarta, (15/7). yang juga bertepatan dengan hari lahirnya Tommy Soeharto alias H. Hutomo Mandala Putra, putra bungsu Presiden RI kedua HM. Soeharto, selaku Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya: “Dilaksanakan secara sederhana, kali ini cukup dihadiri secara internal saja di Kantor DPP,” ujar Neneng.

Tommy Soeharto sendiri pada hari itu menurut Neneng berhalangan hadir: “Beliau tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-56 di rumahnya bersama keluarga. Kami memakluminya, barusan kami saling kontak,” lagi tutur Neneng seusai merayakannya bersama jajaran DPP dan beberapa DPW Partai Berkarya.

Fokus Verifikasi

Seakan mengulas program utama partainya, Neneng mengatakan:“Tommy Soeharto ingin melanjutkan program ayahandanya, seperti pada repelita yang belum selesai.”

Berkaitan dengan perayaan HUT pertama Partai Berkarya ini, juga dilangsungkan Halal Bi Halal dan Rakorwil. Dalam kesempatan ini, Ketua Panitia Penyelenggara menyatakan: “Janganlah melihat kesederhanaannya namun lihatlah maknanya. Saat Rakorwil ini pun tidak semua hadir, karena sedang mengurus verifikasi faktual dari KPU. Ini fokus kami saat ini.”

Dijelaskan kembali, menurutnya , kepegurusan partai sudah terbentuk di 34 Provinsi dan 514 Kabupaten/Kota, termasuk di tingkat Kecamatan hampir selesai. “Kami siap diverifikasi KPU baik KPU Pusat maupun KPUD Kabupaten/Kota.”

Menilik sejumlah persiapan tahun 2019 nanti, Partai Berkarya memiliki strategi. Menurut Neneng, pastinya tidak kalah penting bila dibandingkan dengan partai-partai lain yang sudah berdiri lama. “Yang penting lolos verifikasi faktual lebih dahulu di KPU.”

Harapannya, Partai Berkaya bisa ikut menjadii peserta pemilu tahun 2019. “Persoalan bagaimana menghadapi partai lain yang sudah punya kursi di parlemen, saya nyatakan tidak takut. Yang penting, kembali saat ini bersama rekan di DPW, DPD dan DPC se Nusantara sedang fokus verifikasi KPU pada Oktober 2017 ini,” tandas Neneng yang tak urung dirinya memperoleh ucapan selamat HUT ke-1 dari banyak kalangan melalui kontak telepon. [HS/SA]

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY