Connect with us

International

Jokowi Penuhi Undangan Raja Saudi, Hadiri KTT Arab Islam Amerika

Edupublik.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memenuhi undangan Raja Salman Abdulaziz Al-Saud dalam rangka menghadiri acara Arab Islamic-American Summit atau KTT Arab Islam Amerika yang akan digelar pada, (21/5/2017).

“Memenuhi undangan yang langsung diberikan kepada saya dari utusan khusus Sri Baginda Raja Salman untuk menghadiri Arab Islamic-American Summit yang akan diselenggarakan besok. Jadi hanya sehari kemudian malamnya akan kembali ke Indonesia,” ungkap Presiden Jokowi kepada wartawan di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, (20/5/2017).

KTT tersebut akan di hadiri oleh 55 Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan guna membahas berbagai kerjasama Internasional untuk melawan radikalisme dan pemberantasan terorisme.

“Arab Islamic-American Summit ini sangat penting bagi Indonesia karena akan dibahas kerja sama internasional untuk melawan radikalisme dan terorisme,” kata Presiden Jokowi.

Hal tersebut sesuai dengan amanat konstitusi, di mana Indonesia harus ikut serta secara aktif berkontribusi dalam upaya memelihara perdamaian dunia. Termasuk melalui hadirnya Jokowi. Indonesia ingin ikut berkontribusi dalam upaya memelihara perdamaian dunia, sesuai dengan konstitusi kita termasuk kehadiran kita dalam forum ini.

“Kita akan gunakan momen KTT ini untuk, yang pertama menyampaikan pentingnya penggunaan pendekatan softpower dalam melawan radikalisme dan terorisme,” ungkapnya. [az/as]

Baca selanjutnya
Klik untuk komentar

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EduHealth

EduOto

Terpopuler