Connect with us

Featured

Megapolitan Strategis Indonesia Apresiasi Evaluasi Internal Auditor BPK

Edupublik.com, Jakarta – Dalam beberapa hari terakhir Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Bahrullah Akbar bersama sejumlah pejabat terlihat aktif mengunjungi media.

Safari media yang dilakukan Bahrullah itu untuk memberikan penjelasan terkait tugas BPK ke publik. Selain itu, BPK juga berupaya lebih membuka diri pasca penangkapan dua orang auditornya. Ke depan, BPK akan melakukan perbaikan-perbaikan ke dalam.

Melihat sikap pejabat lembaga auditor negara yang  demikian, Ade Adriansyah Utama SH yang juga merupakan Direktur Megapolitan Strategis Indonesia, rabu (12/7) mengapresiasi langkah yang di lakukan orang nomor dua di BPK tersebut. Ade yang juga Koordinator Gerakan Alumni HMI (GAHMI) menilai, jika langkah tersebut menunjukkan sikap ksatria BPK kepada masyarakat.

“Apa yang dilakukan BPK dalam hal ini Bahrullah Akbar beserta pejabat lain adalah  langkah ksatria, berani mengakui kesalahan dan akan berbenah, tidak mencari kambing hitam”, terang Ade.

Sebagai auditor negara, BPK merupakan lembaga tinggi negara yang memiliki posisi strategis.

“BPK sebagai Auditor Independen Negara memiliki posisi strategis dan kunci bagi terwujudnya pengelolaan keuangan negara memang harus baik, bersih dan akuntabel,” katanya.

Di tengah maraknya kasus korupsi, Ade prihatin dengan ungkapan tidak heran dari masyarakat bagi yang lolos dari Auditor BPK.

“Memang sangat memprihatinkan negeri ini yang begitu marak dengan kasus korupsi, jika lolos dari auditor BPK versi Pemerintah itu tidak terlalu diherankan,” jelas Ade.

Dengan demikian pentingnya peran BPK, Ade menyambut baik pengakuan kesalahan yang di lakukan BPK dengan melakukan pembenahan.

“Karena BPK sangat penting peranannya. Sikap mengakui kesalahan dan kelemahan itu bukan mudah diera politik yang suka lempar badan dan mencari kambing hitam, apalagi disertai introspeksi serta pembenahan kedalam. Semoga BPK semakin maju dan sukses mengemban
amanah konstitusi. Tegasnya. [sdk]

Baca selanjutnya
Klik untuk komentar

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EduOto