Connect with us

Edu Bisnis

Ada Kejutan Terbaik Di Ultah ke-8 Tiket.com, Mau?

ultim8 logo ultah ke-8 tiket.com/dok

JAKARTA – Merayakan ulang tahunnya yang ke-8, tahun ini tiket.com mengangkat tema UltimEight, dengan memberikan berbagai macam promo terbaik dan benefit tambahan kepada pelanggan setianya.

“UltimEight berasal dari kata Ultimate yang diartikan sebagai pencapaian terbaik yang pernah diraih oleh online travel agent (OTA) ini,” ujar Maria Risa, VP Brand Marketing tiket.com, melalui keterangannya di Jakarta, Selasa, (13/08/2019).

Dia mengatakan, dari 8 tahun perjalanan tiket.com di Indonesia, tahun 2019 adalah tahun pencapaian terbaik karena tiket.com tumbuh pesat di berbagai lini bisnisnya.

“Tak hanya revenue, kenaikan jumlah pelanggan, awareness masyarakat terhadap tiket.com, dan kualitas produk di tiket.com juga telah menyentuh pencapaian terbaiknya di tahun ini,” kata Dia.

“Tema UltimEight sendiri akhirnya juga menjadikan kami lebih terpacu lagi untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan kami,” tambahnya.

Tak hanya diskon, di ulang tahunnya ini, lanjutnya, tiket.com juga memberikan harga “serba 8” dan benefit lebih, misalnya seperti gratis makan dan minum, tambahan gift voucher, juga penjemputan di bandara.

Dia mengatakan, pelanggan setia tiket.com bisa mendapatkan promo tiket pesawat dengan harga mulai dari Rp800.000 ditambah ekstra diskon 30%.

“Tidak ketinggalan, ada juga diskon 48% untuk pemesanan hotel domestik dan internasional, diskon Rp58.000 untuk pemesanan kereta, serta harga khusus Rp80.000 untuk pemesanan sewa mobil di tiket.com,” kata Dia.

Selain diskon dan harga “serba 8”, pada ulang tahun ke-8 ini tiket.com juga memberikan berbagai macam benefit tambahan untuk pemesanan di tiket.com.

Pelanggan tiket.com yang bepergian
dari bandara Soekarno-Hatta dan Halim Perdanakusuma pada tanggal 1-14 Agustus 2019 juga bisa mendapatkan gratis minuman di Starbucks.

Bagi pelanggan tiket.com yang memesan tiket Citilink, pelanggan akan mendapatkan banyak hadiah di pesawat.

“Hadiah yang di berikan oleh tiket.com antara lain adalah makanan dan minuman gratis, gift voucher senilai Rp150.000, serta mendapatkan gratis penjemputan di bandara ke tempat tujuan,” tutupnya. [ym]

penulis: yossy marhayati

Tiket.com adalah pionir Online Travel Agent di Indonesia yang menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat, hotel, kereta api, sewa mobil, serta event dan atraksi. Berdiri sejak tahun 2011, tiket.com memudahkan masyarakat yang ingin memesan berbagai tiket dengan cepat, nyaman, dan aman. Beragam fitur andalan seperti Smart Refund, Smart Reschedule, dan Smart Roundtrip menjadikan tiket.com sebagai sebagai salah satu Online Travel Agent terbesar di Indonesia untuk memudahkan pemesanan tiket bagi kebutuhan wisata dan kebutuhan lainnya.

Baca selanjutnya
Klik untuk komentar

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edu Bisnis

RuangGuru Dapat Suntikan Dana Segar

Published

on

ilustrasi

EDUPUBLIK – Platform belajar daring Ruangguru mengumumkan mendapat pendanaan Seri C sebesar 150 juta dolar Amerika Serikat yang dipimpin General Atlantic dan CGV Capital.

“Kami sangat antusias menyambut kemitraan dengan General Atlantic dan GGV Capital ini. Kami yakin dua perusahaan ini telah memahami visi kami, yakni membangun perusahaan pendidikan yang berdampak sosial tinggi dan juga berkelanjutan. Kami berharap kemitraan ini dapat membantu kami untuk mencapai misi kami,” kata Direktur Utama Ruangguru, Belva Devara, dalam keterangan resmi, Kamis (26/12).

Pendanaan Seri C ini akan digunakan untuk mengembangkan produk layanan Ruangguru di Indonesia dan Vietnam, yang baru beberapa bulan ini beroperasi di negara tersebut.

General Atlantic membuka kantor cabang di Indonesia sejak Desember 2018, pendanaan ini merupakan yang kedua bagi perusahaan investasi tersebut setelah PT MAP Boga Adiperkasa.

Lebih lanjut, sebagai bagian dari investasi, Managing Director dan Pimpinan General Atlantic Indonesia, Ashish Saboo akan bergabung ke jajaran komisaris Ruangguru.

“Kami berkomitmen untuk mendukung perkembangan dunia pendidikan di Indonesia, termasuk dalam membantu pemerintah, guru-guru, dan orangtua dalam mengoptimalkan kegiatan belajar yang holistik dan membantu pelajar di Indonesia untuk menjadi lebih kompetitif secara global. Kami yakin bahwa pengalaman panjang kami bersama berbagai perusahaan teknologi pendidikan lainnya di dunia dapat membantu Ruangguru bertumbuh pesat,” kata Saboo.

Ruangguru terkenal menyediakan layanan belajar virtual untuk pelajar SD, SMP dan SMA, bernama Ruangbelajar. Selain itu, mereka juga memberikan materi pelatihan profesi dan keterampilan serta platform sistem manajemen belajar untuk perusahaan.

Perusahaan rintisan Ruangguru berdiri sejak 2014, pertengahan 2019 platform ini memiliki 15 juta pendaftar. 80 persen pengguna platform berada di luar Jakarta. [rzy/ant]

Continue Reading

Edu Bisnis

Jayakarta Hotels & Resort: Inovasikan Usaha Dengan Konsep Keseimbangan

Published

on

credit: Made Pudjayanti, Group Director of Marketing & Communication Jayakarta Hotels & Resorts Indonesia/dok. pribadi

EDUPUBLIK, JAKARTA – Bisnis perhotelan di Indonesia kini semakin menggeliat seiring dengan upaya pemerintah menggenjot sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di berbagai daerah. Banyak ide dan peluang bisnis baru yang bisa diambil atau dikembangkan, termasuk meniru ide bisnis yang telah dijalankan oleh perusahaan lain.

Selain itu diperlukan inovasi baru dari usaha di sektor pariwisata dari para karyawan untuk mengembangkan bisnis perusahaannya.

“Seluruh stakeholder karyawan dituntut  untuk mengubah paradigma dalam menatap isu di sektor pariwisata dan perhotelan. Dulu kita masih mengalami lawan yang jelas, supply demand-nya tunggal, pola kerja dan bisnis yang masih linier. Sedangkan di dunia baru di era leisure economy tempat kita beraktivitas saat ini, justru lawan-lawan kita tidak terlihat,” ujar Made Pudjayanti, Group Director of Marketing & Communication Jayakarta Hotels & Resorts Indonesia di Jakarta, Sabtu (21/12)

Lebih lanjut, Made Pudjayanti yang kerap dipanggil Yanti ini, mengatakan, paradigma karyawan tidak boleh lagi terpaku pada status kerja tetap, tetapi paradigma yang ditanamkan karyawan saat ini dan di masa depan adalah kemampuan untuk tetap bisa bekerja.

“Nah, kedepan menurut saya paradigma kerja tetap yang seperti itu sudah semakin berat karena pangsa pasarnya sudah semakin fleksibel. Sehingga kita harus switch paradigmanya dari kerja tetap jadi tetap kerja,” ujarnya.

Yanti menambahkan, bisnis hospitality yang mengedepankan pelayanan dan keramahtamahan kini menjadi arus utama. Strategi bisnis hotel yang diperlukan di era leisure adalah memasukkan elemen pengalaman, menciptakan momen ‘wow experience’ dan menciptakan kegembiraan dan makna bagi tamu yang datang.

“Selain itu, juga harus mampu menciptakan diferensiasi dengan produk dan layanan yang memiliki unsur orisinalitas dan otentisitas. Berikan panggung pada konsumen, dan ciptakan cerita yang otentik,” imbuhnya.

Yanti menjelaskan, untuk merealisasikan strategi tersebut, harus ada korelasi dengan sisi pemasaran. Sebab, konsumen baru semakin berdaya dengan tren digital seperti sekarang.

Pasalnya, kata Dia, semakin cepat hotel bergerak, semakin mudah untuk mengubah tantangan bisnis menjadi kesempatan berbisnis yang baru. Pelaku industri hotel harus dapat beradaptasi dengan pesaing baru yang memanfaatkan teknologi dalam melayani pelanggan.

“Teknologi membuat pengalaman pelanggan menjadi faktor penting dalam menciptakan reputasi sebuah hotel karena pelanggan dapat memberikan umpan balik secara online. Selain itu, saat ini cukup banyak platform yang menjadi fasilitator dalam pemasaran yang dapat merangkul seluruh kalangan,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, saat ini banyak hotel yang menawarkan fasilitas-fasilitas utama atau tambahan untuk memuaskan para pengunjung. Tak hanya itu, beberapa inovasi yang ada disesuaikan dengan kebutuhan pengunjung agar betah.

“Kami juga menyediakan handuk yang bervariasi fungsinya. Tisu khusus di toilet. Shower yang sengaja dibuat dengan gagang pancuran. Lampu saklar di pasang di samping atau di atas kasur. Semua bagian dibersihkan termasuk kolong kasur dan perabotan lainnya,” ungkapnya

Jayakarta Hotels & Resort sendiri memiliki cabang di Jawa, Jakarta, Bali, Lombok dan Flores yakni The Jayakarta Villas, Anyer;  The Jayakarta Suites, Bandung; The Jayakarta, Bali; The Jayakarta Residences, Bali; The Jayakarta Inn & Villas, Cisarua; The Jayakarta SP, Jakarta, The Jayakarta, Yogyakarta; dan The Jayakarta Suites, Komodo-Flores. Hingga akhir November 2019 ini jumlah karyawan seluruhnya 1.200 orang.

“Ada juga 1 unit hotel budget kami, J Hotel di Kuta. Konsep hotel ini adalah luxuriously minimalis. Lokasinya dekat sekali dengan airport sehingga bisa jadi pilihan untuk tamu santai di Bali dan tidak terburu-buru saat akan terbang kembali pulang dari liburan di Bali,” tambah Yanti.

Lebih lanjut, Wanita yang sudah mengabdi di Jayakarta Group selama 15 tahun ini merasa bangga karena salah satu Hotel Jayakarta di Bali bahkan pernah beberapa kali mendapat penghargaan Tri Hita Karana Awards sebagai pengakuan dalam komitmennya terhadap konsep kehidupan masyarakat Bali.

Tri Hita Karana adalah konsep kehidupan masyarakat Bali dalam mewujudkan kebahagiaan sekuler dan spiritual melalui harmonisasi hubungan antara manusia dan Tuhan (Parahyangan), manusia dan manusia (Pawongan) dan manusia dengan lingkungan (Palemahan).

Konsep ini berasal dari ajaran agama Hindu, namun prinsip dari Tri Hita Karana itu sendiri adalah bersifat universal. “Hospitality adalah tentang mencapai harmoni, dan dengan mengikuti Tri Hita Karana, memungkinkan kita untuk melestarikan budaya Hindu Bali lokal melalui pariwisata,’ kata Yanti.

Jayakarta Group juga menjadi pioner dalam asuransi bencana. Bencana alam akan menimbulkan kerugian materi yang tidak sedikit. Asuransi diklaim bisa mengurangi beban kerugian tapi seringkali harus menunggu sudah kejadian.

Jayakarta Hotels & Resorts sendiri telah lama mengasuransikan semua segmen usahanya dan merupakan hotel pertama yang mendaftar sebagai peserta asuransi khusus untuk bencana.

“Jauh-jauh hari kami sudah mengasuransikan aset kami. Saat gempa melanda Yogyakarta tahun 2006 lalu, hotel kami sebagian mengalami kerusakan. Itu tidak mengganggu keuangan hotel, karena kami mendapat klaim asuransi,” katanya.

Jayakarta Hotels and Resort juga senantiasa menjalankan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai salah satu komitmen untuk peduli dengan kondisi sosial ekonomi sekitarnya.

CSR merupakan kewajiban perusahaan yang diatur dalam undang-undang dan mengandung sanksi didalamnya. Perusahaan memiliki berbagai bentuk tanggung jawab terhadap seluruh pemangku kepentingannya, oleh karena itu, CSR berhubungan erat dengan pembangunan berkelanjutan.

Perusahaan dalam melaksanakan aktivitasnya mendasarkan keputusannya tidak semata berdasarkan dampaknya dalam aspek ekonomi, tetapi juga harus menimbang dampak sosial dan lingkungan yang timbul dari keputusannya itu.

“Tapi bagi kami semua di Jayakarta Group, bukan hanya karena faktor CSR. Kami mengutamakan keseimbangan antara kerja dan amal untuk sesama. Kami sadar tanpa campur tangan Tuhan usaha kita tidak akan pernah berhasil,” kata Alumni Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bali ini.

Oleh karena itu, Yanti sebagai bagian dari Jayakarta merasa bahagia karena komitmen spiritual manajemen Jayakarta menjadi motor untuk memajukan usaha sehari-hari.

“Kami optimis akan bisa terus maju dan bertahan di dunia pariwisata yang sedang berkembang. Dan komitmen kami untuk ikut membangun sektor pariwisata di Indonesia,” pungkasnya. [azr]

Continue Reading

Edu Bisnis

Kaesang Putra Presiden Ajak Generasi Muda Kreatif

Published

on

credit: Kaesang Putra Presiden/dok. instagram

JAKARTA – Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, mengajak generasi muda kreatif dalam mengelola bisnis yang dimilikinya.

Anak muda harus kreatif dalam menjalankan bisnisnya, jangan terpaku pada yang sudah ada, ujar Kaesang dalam keterangan tertulis di Jakarta, (11/12).

Sejumlah bisnis yang digelutinya, awalnya hanya bisnis yang terlihat biasa, namun dengan kreativitas menjadi sesuatu yang menarik, seperti Sang Pisang yang berasal dari olahan pisang. Saat ini, Sang Pisang telah melebarkan sayap hingga ke luar negeri.

Sebelumnya pada Sabtu (7/12), Kaesang juga membuka bisnis kuliner terbarunya yakni Yang Ayam.

Kaesang menambahkan masyarakat Indonesia suka dan tidak pernah bosan dengan ayam. Setiap wilayah memiliki menu olahan ayam yang khas.

Usaha kuliner selalu prospektif karena dalam situasi apapun, orang selalu membutuhkan makanan. Selain itu, bisnis ini juga melibatkan banyak orang, pemasok, serta perusahaan pendukung. Manfaatnya terasakan oleh banyak orang, jelas Kaesang lagi.

Yang Ayam menyediakan sambal andalan, Sereh Api dan Bara Api, dengan ragam menu pada kisaran harga Rp12.727 hingga Rp 21.818 yang dapat dinikmati bertemankan Cincau Soda serta Sawadi Cup (dalam bahasa Thai berarti teh susu).

Menurut Kaesang, yang jadi pembeda gerainya adalah penggunaan bumbu marinasi khas Kalasan yang manis, dipadu dengan gurihnya tepung serta sambal bara api dan sereh api.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu sebelumnya memperkenalkan dagangan barunya melalui rangkaian cuitan di akun Twitter-nya sejak Senin (3/12) lalu.

Kaesang menargetkan pada 2020, jumlah gerai Yang Ayam mencapai 100 gerai di wilayah Jabodetabek.

Sebelumnya, Kaesang dengan menggandeng sejumlah pihak merintis Sang Pisang pada 2017. Kemudian Ternakopi yang hadir April 2019, dan telah membuka tak kurang dari 30 gerai se-Jabodetabek.

Bersama kakaknya, Gibran Rakabuming serta juru masak Arnold dan Randy Julius, Kaesang merilis Mangkok Ku. Selain itu, terdapat pula makanan ringan kemasan Kemripik yakni camilan dengan ragam rasa makanan khas Indonesia seperti nasi goreng dan seblak.

Kaesang juga mengembangkan pula bisnis rintisan aplikasi pemesanan makanan Madhang.Id. Kaesang juga mengembangkan HEBAT yang merupakan kepanjangan dari PT Harapan Bangsa Kita, sebuah akselarator yang berfokus pada pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). [ant]

Continue Reading

Terpopuler