Connect with us

NEWS

Ahok Akan Disidang, Ini Profil Hakim di Sidang Ahok

Edupublik.com, Jakarta – Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara akan menggelar sidang perdana kasus dugaan penistaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada Selasa 13 Desember pekan depan.

Humas PN Jakarta Utara Hasoloan Sianturi mengatakan, sidang kasus Ahok akan dipimpin 5 orang majelis hakim. Dia memastikan kelima majelis hakim bersih. Pernyataan itu menjawab spekulasi soal sepak terjang kelima hakim itu dalam menangani perkara.

“Bagus. Lima hakim bisa lebih objektif. Tapi ya bukan berarti tiga hakim tidak. Ini kasus sudah tau semua kan menyedot perhatian publik yang sangat besar. Bersih, nggak ada yang sedang dilaporkan atau sedang dalam berproses di KY (Komisi Yudisial),” kata Hasoloan saat dihubungi di Jakarta, Senin (5/12/2016).

Di samping itu dia juga menghimbau agar tidak ada lagi berkembang spekulasi-spekulasi yang menyebut kelima hakim tersebut bermasalah. Menurut dia, biarkan hakim bisa bekerja secara profesional tanpa ada gangguan atau intervensi melalui opini tudingan miring yang dialamatkan kepada kelima hakim.

“Itu semua hakim jam terbangnya sudah tinggi dan sudah pernah jadi kepala PN dimana mana. Biarkan hakim bekerja. Tolong jangan membuat macam-macam isu,” tutur Hasoloan.

Terakhir ia meyebutkan, persidangan nanti akan digelar di gedung PN Jakarta Pusat yang lama di Jalan Gajah Mada, Harmoni, Jakarta Pusat. Sebab gedung PN Jakarta Utara yang terdapat di jalan Sunter, RE Martadinata, Ancol, Jakarta Utara, tengah dalam renovasi.

“Jadi saya tegaskan persidangan nanti akan berlangsung di gedung yang di jalan Gajah Mada,” tutupnya. (rzy)

Comodo SSL
Klik untuk komentar

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *