Connect with us

Nasional

Anggota DPR RI Kurtubi Dorong Percepatan Energi Nuklir untuk Indonesia

YOGYAKARTA – Anggota DPR RI Komisi VII Kurtubi mengatakan, saat ini Indonesia sangat membutuhkan listrik dari Nuklir, karena energi dari nuklir sangat bersih, bebas dari debu polusi dan emisi karbon yang menyebabkan terjadinya perubahan iklim.

“Saya sebagai anggota DPR RI Komisi VII yang membidangi energi, sekaligus sebagai Ketua Kaukus Nuklir Parlemen, menyampaikan bahwa Sejak tahun 1960an Bung Karno mencita-citakan agar bangsa Indonesia menguasai Teknologi Nuklir dan mampu memanfaatkan tenaga nuklir untuk mensejahterakan masyarakat, baik dibidang energi, kedokteran, pertanian dan lain-lain,” ujar Kurtubi di Yogyakarta, Kamis (25/10/2018).

Padahal, lanjutnya, Indonesia lewat Komisi VII DPRRI sudah meratifikasi Paris Agreement untuk mengurangi pemakaian energi yang menyebabkan terjadinya polusi dan pemanasan global.

Dia mengungkapkan, PLTN generasi ke IV saat ini sudah sangat aman, lebih aman dari generasi kedua seperti PLTN Fukushima yang mengalami musibah tahun 2011, maupun PLTN Chernobyl yang merupakan PLTN kuno generasi pertama, yang sebelumnya mengalami musibah tahun1980.

“Listrik dari PLTN disamping bersih juga stabil sehingga sangat cocok untuk mendukung industrialisasi,” tandasnya. [as]

Comodo SSL
Klik untuk komentar

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EduOto