Connect with us
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kampus

Berwirausaha Tekan Masalah Sosial

JAKARTA – Dosen STIE Muhammadiyah mengatakan, berwirausaha menjadikan seseorang terlatih, mandiri, telaten dan berani mengambil resiko untuk kemakmuran yang lebih baik serta tegas dalam mengambil keputusan.

Disamping itu juga berwirausaha mampu mengatasi dan menekan masalah-masalah sosial seperti pengangguran dan tawuran.

“Dengan berwirausaha kita memotivasi seseorang untuk bisa meningkatkan kesejahteraan dengan mandiri melalui wirausaha” ujar Dosen STIE Muhammadiyah , Nova Rini, saat melakukan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat, di Jakarta, Kamis.

Dia mengatakan, proses pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan menjadi tiga tahapan.

“Tahap pertama pelatihan penyusunan rencana bisnis, manajemen usaha, entrepreneurship motivation, dan manajemen keuangan, tahap kedua pelatihan marketing dan proses produksi design grafis, sablon dan percetakan. tahap ketiga pelatihan proses produksi sablon dan percetakan dengan melakukan praktek sablon baju kaos,” katanya.

Dia mengungkapkan, pelatihan kewirausahaan ini difokuskan untuk warga pemuda dilingkungan kampus.

“Pengabdian kepada masyarakat ini diharapkan menjadi pemicu bagi pemuda/pemudi Kelurahan Pasar Manggis, khususnya RW 04, karena dekat dengan Kampus STIE Muhammadiyah, Jalan Minangkabau, Manggarai, Jakarta Selatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua RW 04 Kelurahan Pasar Manggis M. Dopi mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh dosen-dosen tersebut sangat membantu warganya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan STIE Muhammadiyah Jakarta ini,” katanya.

“Dengan penambahan ilmu dan wawasan kewirausahan tentunya anak-anak remaja mempunyai kesibukan yang menghasilkan uang dan mengurangi pengaruh-pengaruh negatif dalam pergaulan sosial,” M Dopi menandaskan. [ali]

Comodo SSL
Klik untuk komentar

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EduOto