Connect with us

Edu Bisnis

Mudik Gratis: Program CSR PT. JICT Berangkatkan 2300 Orang Pemudik

photo credit: Calon Pemudik CSR Jakarta International Container Terminal, (7/6)/dok

EDUPUBLIK.COM, JAKARTA – Wakil Direktur Utama PT. Jakarta International Container Terminal (PT. JICT) mengatakan sebagai bagian dari Program Corporate Social Responsibility (CSR), Perusahaannya mengambil bagian pada program Mudik Gratis Lebaran 1439H/2018 yang dilaksanakan bersama-sama dengan IPC Group dengan layanan Pulang-Pergi (PP).

“Tahun ini Perusahaan memberangkatkan lebih dari 2300 orang calon pemudik dengan menggunakan armada bus sebanyak 40 unit. Rute yang dilayani adalah Jakarta-Solo, Surabaya dan Malang,” ujar Wakil Direktur Utama PT. JICT, Riza Erivan, saat acara Program Mudik Gratis 2018, di Lapangan Terminal Petikemas JICT 2, Jalan Raya Pelabuhan Priok, Jakarta Utara, Kamis (7/6/2018).

Dia mengatakan, pemberangkatan Program Mudik Gratis tahun ini dilaksanakan pada Hari Kamis 7 Juni 2018 Pukul 08:00 WIB dari Pelabuhan Tanjung Priok dan kembali lagi ke Jakarta dari rute tujuan pada hari Senin 18 Juni 2018.

Program mudik gratis ini, kata Riza, adalah yang ke 6 kalinya sejak dicanangkan oleh IPC Group pada tahun 2013 silam.

Riza menuturkan, dalam kesempatan berbeda (Kamis 7 Juni 2018) Ramadhan adalah bulan yang mulia, saat yang tepat untuk terus perduli dan berbagi.

“Program ini juga menyalurkan 400 paket bingkisan lebaran dan THR (Tunjangan Hari Raya) kepada Yatim Piatu dan Dhuafa’ di lingkungan Kecamatan Koja, Tanjung Priok dan sekitarnya,” kata Riza.

Selain itu, lanjutnya, program ini juga memberikan bantuan fasilitas ibadah untuk 50 tempat ibadah (Musholla dan Masjid) yang ada di wilayah Tanjung Priok, Koja dan Cilincing.

Riza mengatakan, semua program CSR merupakan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan yang turut membesarkan JICT.

JICT sebagai operator terminal petikemas terbesar di Indonesia, katanya, terus berkomitmen mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Priok sebagai Transhipment Port.

“Beberapa kali, kapal berukuran besar telah sandar di dermaga JICT. Baru-baru ini adalah kapal CMA CGM Tage kapasitas 10 ribu TEU’s yang melayani rute langsung (direct call) rute JICT-Los Angeles, Amerika Serikat pada 15 Mei 2018 yang secara simbolis pelepasan ekspor dilakukan oleh Presiden Joko Widodo,” tandasnya. [dade]

Comodo SSL
Klik untuk komentar

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EduOto