Connect with us

EduSyiar

Safari Ramadhan: Kahmi Buka Puasa Bersama dengan Masyarakat Pesisir Jakarta Utara

photo credit: sambutan presidium kahmi yang juga wakil ketua Komisi IV DPR RI Viva Yoga Mauladi, (4/6)/dok

EDUPUBLIK.COM, JAKARTA – Majelis Nasional KAHMI bidang Kelautan Perikanan mengadakan Safari Ramadhan dan Buka Puasa Bersama dengan Perum Perikanan Indonesia serta masyarakat pesisir Jakarta Utara, Senin (4/6).

Kegiatan dengan mengambil Tema “Kepedulian Terhadap Sesama Membuat Ramadhan Lebih Bermakna” tersebut dihadiri wakil ketua Komisi IV DPR RI Viva Yoga Mauladi yang juga Presidium Majelis Nasional Kahmi, kemudian ada juga Direktur Perum Perikanan Indonesia Risyanto Suanda, serta Pelaku Usaha Perikanan dan Masyarakat Pesisir Jakarta Utara.

“Kepedulian ini tentunya merupakan wujud nyata dari misi Kahmi yang senantiasa beraktivitas untuk sosial keagamaan,” ujar Ketua Acara, Agus Suherman dalam keterangannya, di Jakarta, (5/6/2018).

Dia mengatakan, Kahmi senantiasa meningkatkan relasi sosial dari berbagai elemen masyarakat khususnya para pelaku disektor kelautan seperti Perum Perikanan Indonesia serta masyarat pesisir secara umum.

Kegiatan ini, lanjutnya, mengambil makna selain mempererat tali silaturrahim, tentunya saling memberi masukan terkait sektor kelautan dan perikanan yang bersifat regulatif, baik sektor usaha perikanan itu sendiri maupun manfaatnya bagi masyarakat pesisir saat ini.

“Untuk itu kita akan selalu hadir ditengah stakeholder perikanan untuk memberi solusi terkait dan berbagi permasalahan baik sifatnya regulatif terkhusus pada sektor usaha perikanan,” kata Agus.

“Koreksi program yang mendukung usaha perikanan serta kepeduliaan kepada masyarakat pesisir untuk dapat mengakses berbagai usaha perikanan sehingga kehidupan ekonomi masyarakat pesisir semakin meningkat melalui berbagai kemitraan dengan pelaku usaha dan unit usaha,” tambahnya.

Melalui Safari Ramadhan ini, Dia berharap perum perikanan Indonesia untuk dapat menjadi sektor usaha yang profesional dan mampu melayani masyarakat pesisir/nelayan secara prima.

“Dalam artian produk perikanan yang dikelola adalah produk yg sangat berkualitas,” katanya.

Dia menambahkan, masyarakat juga mendapat harga yang pantas serta jaminan pasar, yang pasti menjadi harapan masyarakat pesisir.

“Dengan safari ramadhan ini semoga tercipta ide, gagasan, yang sifatnya dirasakan langsung oleh pelaku usaha dan masyarakat pesisir itu sendiri,” tandasnya. [myk]

Comodo SSL
Klik untuk komentar

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EduOto