Connect with us

Kampus

Hikmahbudhi Siap Jadi Garda Terdepan Berikan Informasi Positif

photo credit: ketum hikmahbudhi

JAKARTA – PP Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (Hikmahbudhi) Sugiartana menyatakan seluruh kadernya dari Sabang sampai Merauke untuk bijak dalam menyikapi isu kebangsaan.

Dia meminta seluruh kader untuk terus mengkampanyekan pentingnya menjaga kebhinekaan serta menjadi bagian yang ikut berkontribusi untuk mengcounter berita hoax yang memprovokasi dan menyiarkan ujaran kebencian

“Mahasiswa Buddhis Indonesia harus menjadi garda terdepan dalam aksi nyata memberikan informasi yang positif yang memberikan kedamaian bagi masyarakat,” ujar Ketua Umum PP HIKMAHBUDHI Sugiartana (Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia), Sugiartana, di Jakarta, (9/9/2018).

Lebih lanjut, Dia mengatakan, dalam konteks kehidupan berbangsa dan bernegara tentunya ada berbagai dinamika yang dialami ditengah kondisi yang beragam.

“Jangan terjebak dengan oknum yang menyebarkan berita bohong, jangan mudah terprovokasi jadilah masyarakat yang cerdas mencermati informasi yang beredar dan sesuai fakta,” katanya.

Dia menyampaikan, terkait dengan Tahun 2019 merupakan rentetan Tahun politik maka kami mengingatkan kepada para elite politik untuk memberikan contoh yang positif bagi masyarakat Indonesia.

Dia mengimbau, para elite politik harus menunjukkan kecintaannya pada bangsa Indonesia dengan mengkampanyekan kedamaian dan kesejukan bagi masyarakat, pergunakan cara yang santun dalam meraih simpati masyarakat hindari cara-cara kotor dan busuk hanya demi meraih kekuasaan.

“kami yakin Masyarakat Indonesia sudah sangat cerdas dalam menyeleksi calon pemimpin negeri ini dimasa depan,” tandasnya. [dade]

Comodo SSL
Klik untuk komentar

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EduOto