Connect with us

LifeStyle

Ini Daftar Pemenang BFI Run 2018

EDUPUBLIK.COM, TANGERANG – Sejak pukul 04.15 WIB para peserta BFI RUN 2018 sudah memasuki arena Scientia Square Park, tempat dimulainya Lomba lari ‘BFI RUN for Healthy Lifestyle’. Kegiatan ini diadakan seiring hari jadi ke-36 BFI Finance yang jatuh pada 7 April 2018.

Sebelum lomba mulai para peserta melakukan kegiatan pemanasan Combat for Fitness Dance yang dibimbing para instruktur dari Gold’s Gym, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Tepat pukul 05.00 WIB peserta mulai melakukan Start dari kategori half marathon (21,1K), diikuti peserta lomba 10K pada pukul 05.30 WIB dan pelari di kategori lomba 5K pada pukul 05.45 WIB.

Finance Director BFI Finance Sudjono menyatakan bahwa penyelenggaraan BFI RUN 2018 merupakan bagian dari komitmen BFI Finance untuk mendukung gaya hidup sehat di masyarakat.

“Menjadi sehat adalah kebutuhan dan tujuan hidup. Penyelenggaraan BFI RUN 2018 menjadi alasan kami untuk mengajak serta menularkan gaya hidup sehat,” ujar Sudjono, di Kawasan Scientia Square Park, Gading Serpong, Tangerang, Minggu (8/4/2018).

BFI RUN 2018

Berikut daftar pemenang BFI Run 2018:

Kategori Half Marathon (21K)
Nasional Umum Podium 1: Wiryawan Jaya Subangkit
(Male) Podium 2: Rudy Ferbriade
Podium 3: Ranto
Nasional Umum Podium 1: Odekta Naibaho
(Female) Podium 2: Olivia Sadi
Podium 3: Yanitasari
Nasional Master Podium 1: Musiamin
(Male) Podium 2: Heri Poriono
Podium 3: Siswo Miyarso
Nasional Master Podium 1: Darwati Hadiwinata
(Female) Podium 2: Helda Napitupulu
Podium 3: Siti Muawanah
Kategori 10K
Nasional Umum Podium 1: Ridwan
(Male) Podium 2: Elisar Gamashi
Podium 3: Jupianto Sembiring
Nasional Umum Podium 1: Meri Mariana Paijo
(Female) Podium 2: Ferly Marince Subnafeu
Podium 3: Anjasari Dewi
Corporate Challenge Podium1: PT. Sidomuncul
Podium 2: PT. Acebond Indonesia
Podium 3: Prudential
Nasional Master Podium 1: Abdul Manan
(Male) Podium 2: Syam Budiharto
Podium 3: Yayan Mulyana

Nasional Master Podium 1: Raquel Pireira
(Female) Podium 2: Rugun Tobing
Podium 3: Anny Janty Gorat
Kategori 5K
Nasional Umum Podium 1: Febtri Putra Zega
(Male) Podium 2: Kaharudin Andi
Podium 3: Saepul Rahman
Kategori 5K
Nasional Umum Podium 1: Vera Febrianti
(Female) Podium 2: Zahra Bulan Aprillia Putri
Podium 3: Novita Andriyani
Nasional Master Podium 1: Marwan
(Male) Podium 2: Albert Tandiono
Podium 3: Yefta Beti
Nasional Master Podium 1: Nengsih Samadi
(Female) Podium 2: Erni Askim
Podium 3: Heni Suyadi

[WR]

Baca selanjutnya
Klik untuk komentar

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LifeStyle

Usung Brand Lokal Supaya Mendunia 88rising Management Sowan Ke MenkopUKM

Published

on

EDUPUBLIK, JAKARTA – Kementerian Koperasi dan UKM mendukung penuh penyelenggaraan event musik 88rising Head In The Clouds Music and Arts Festival Jakarta, dengan mengusung brand lokal Indonesia untuk mendunia.

Event Head In The Clouds ini sendiri diselenggarakan oleh management hiburan yang berbasis di Amerika Serikat (AS), 88rising. Nama-nama beken seperti Rich Brian, Niki Zefanya, Stephanie Poetri dan Joji ini sukses menembus pasar Hollywood lewat management 88rising.

Kali ini, Perwakilan 88rising Management di Indonesia Andi Sadha menemui Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki di kantornya, terkait penyelenggaraan event tersebut di Jakarta, Rabu (22/1/2020).

Perwakilan 88rising Management di Indonesia Andi Sadha mengatakan, event yang akan dilaksanakan pada 7 Maret 2020 di JIExpo Kemayoran mendatang ini, tak hanya menampilkan musisi Asia dan seniman art terbaik, juga menjadi ajang showcase beberapa produk brand Indonesia.

“Kemenkop dan UKM dalam hal ini menjajaki adanya kesempatan brand lokal yang sesuai dengan target market anak muda, untuk memiliki platform terbaik, memamerkan produknya ke target pasar yang lebih luas,” kata Andi.

Andi mengakui, saat ini sudah ada beberapa nama brand lokal yang sangat membanggakan untuk ditampilkan dalam Heads In The Clouds, yang sudah bekerja sama dengan 88rising. “Jadi kami berharap, beberapa nama yang belum bisa kami sebut ini menjadi Pop Culture asia yang bisa dikenal,” sebut Andi.

Meski belum mau menyebut nama brand tersebut, Andi merinci, beberapa kriteria brand Indonesia yang bisa mejeng di event internasional itu. Pertama, merek tersebut harus produk lokal asli Indonesia, baik itu makanan ataupun fashion.

“Selain itu, brand ini memiliki semacam ciri khas dan nilai lebih yang cukup keren untuk dibawa. Nggak mesti yang orientasi ekspor, karena kami melihat untuk tampil di event ini dulu. Nanti mungkin akan kita pikirkan proses ekspor untuk kerja sama lainnya,” tutur Andi.

Jelang penyelenggaraannya, Andi menyebut persiapan sudah dilakukan dengan sangat optimal. Yang terpenting katanya, siapa pun yang hadir bisa menikmati acara tersebut.

Tujuannya adalah, tidak hanya menyelenggarakan event di Jakarta saja, tapi membuka kesempatan bagi orang-orang di luar Jakarta dan Indonesia untuk hadir.

“Bagaimana Head In The Clouds jadi alasan dan destinasi penonton yang datang bukan hanya dari Jakarta atau Indonesia,” pungkas Andi.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengaku, mendukung penuh event ini, apalagi memiliki misi membawa produk Indonesia untuk dikenal oleh masyarakat luar.

“Untuk itu saya berharap, akan banyak event luar negeri lain yang diselenggarakan di Indonesia, tetap membawa brand lokal untuk promosi,” kata Teten Masduki.

Seperti diketahui, acara Head In The Clouds Music and Arts Festival akan diramaikan beberapa artis debutan 88rising yang mengisi acara di antaranya adalah Rich Brian, Joji, Niki, Higher Brothers dan August 08. Sebelumnya Head In The Clouds sukses diselenggarakan di Los Angeles State Historic Park pada Agustus lalu dengan pengunjung lebih dari 20 ribu orang.

penulis: azwar

Continue Reading

Edu Citizen

[SEDANG NAIK DAUN] Skuter Listrik Sewaan Dilarang Melaju Jalan Raya

Published

on

Ilustrasi/credit: @bryanbma/via: twitter

JAKARTA – Skuter listrik sewaan tidak boleh melalui jalan raya di DKI Jakarta baik jalur untuk sepeda maupun jalur kendaraan pribadi.

“Operator wajib beroperasi hanya di kawasan khusus atau tertentu, setelah mendapatkan izin dari pengelola kawasan. Selanjutnya untuk operasional di jalan raya itu tidak diperbolehkan,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo saat ditemui di Kawasan FX Sudirman, Jumat (22/11).

Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta dan Direktorat  Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah berkoordinasi terkait ketentuan tersebut.

Hal itu untuk menanggapi maraknya pengguna skuter listrik sewaan secara khusus milik GrabWheels yang menggunakan badan jalan.

Jika ditemukan pengguna skuter listrik milik GrabWheels di jalan raya dan di luar kawasan yang telah ditentukan maka polisi akan menindak pengguna skuter listrik itu.

“Pertama, adalah represif nonyudisial. Maksudnya, kita tegur mereka, kita suruh balik atau kembali masuk,” katanya.

Kedua, tindakan represif yudisial,  yakni ditindak tegas. “Misalnya ditilang atau sebagainya,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusuf.

Selain penilangan, pihaknya akan menyita unit skuter listrik sewaan yang ditemukan berkali-kali melewati kawasan yang telah ditetapkan untuk beroperasinya GrabWheels.

“Kita akan sita kendaraan (skuter) itu, kita berikan surat tilang dan proses selanjutnya kita lakukan aturan sesuai yang berlaku,” kata Yusuf.

Yusuf mengatakan, kawasan yang diperbolehkan untuk skuter sewaan di antaranya seperti area Gelora Bung Karno (GBK) dan Bandara Soekarno-Hatta.

Pelarangan skuter melintas di jalan raya hanya diberlakukan untuk skuter sewaan GrabWheels yang digunakan oleh penggunanya sebagai sarana hiburan.

Sedangkan untuk pemilik skuter pribadi yang menggunakan kendaraannya untuk mobilisasi diperbolehkan menggunakan jalur sepeda. Hingga saat ini secara khusus belum ada aturan yang mengatur pengoperasian skuter listrik baik di Jakarta maupun di Indonesia.

Tren penggunaan skuter listrik yang disewakan oleh GrabWheels sedang naik daun terutama bagi warga Ibu Kota Jakarta. Namun banyak pengguna melanggar aturan yang telah ditetapkan oleh pihak GrabWheels.

Pelanggaran yang kerap ditemui seperti pengguna yang tidak menggunakan helm dan berboncengan serta mengoperasikan GrabWheels di jalan raya. [rzy/ant]

Continue Reading

LifeStyle

Ini Tujuh Tim Terbaik #SweatDanceCover

Published

on

photo credit: 7 finalis #sweatdancecover/dok.
JAKARTA – Pocari Sweat mengumumkan tujuh finalis terpilih dari ajang #SweatDanceCover. Satu dari tujuh finalis selanjutnya akan dipilih menjadi pemenang yang mendapatkan kesempatan menjadi bintang iklan dan syuting serta liburan ke Jepang.

“Kompetisi #SweatDanceCover tahap pertama telah sukses diselenggarakan sejak tanggal 2 November-7 Desember 2018. Kesuksesan tersebut dapat dibuktikan melalui ribuan submission video yang di posting ke Instagram hanya dalam waktu kurang lebih satu bulan,” ujar Ricky Suhendar selaku Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, dalam keterangannya, di Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Kegiatan tersebut, lanjutnya mengusung strategico-creation marketing ini telah menghasilkan kolaborasi yang baik antara brand dan konsumen dibuktikan dari antusiasme masyarakat.

Dia mengatakan, di tahap ini POCARI SWEAT telah memilih tujuh tim terbaik dari ribuan tim yang sudah mengupload #SweatDanceCover, mereka kemudian akan masuk ke tahap selanjutnya.

“Tujuh tim tersebut antara lain: The Blessha (Jakarta), Aozora (Palembang), Cheer4Sweat (Jakarta), Good Fellaz (Jogjakarta), Igeneration (Jakarta), WestJVCrew (Bandung), dan 7Steps (Jakarta),” katanya.

Tujuh tim yang berhasil masuk sudah melewati proses penjurian ketat yang di lakukan oleh coach professional seperti Ufa Sofura (@ufasofura) dan Reza Muhammad(@aeja_official).

Berikutnya, mereka ditantang untuk membuat koreografi baru. Koreografi terpilih dari tim terbaik akan mendapatkan kesempatan menjadi bintang iklan.

“Tidak hanya ditantang untuk membuat koregrafi baru, akan tetapi melalui mekanisme kami, tujuh finalis tersebut juga harus mengumpulkan dukungan dari masyarakat,” katanya.

Dia mengatakan, melalui link https://www.pocarisweat.id/sweatdancecover/#vote seluruh masyarakat Indonesia dapat berpartisipasi untuk mendukung tim favorit mereka melalui voting dan menulis dukungannya di kolom komentar yang sudah tersedia mulai 11 Desember 2018–13 Januari 2019 (sebelum pukul 14:00).

Dia menuturkan, dukungan bisa dilakukan setiap hari. Bagi pemilih (voters) terpilih akan berkesempatan liburan ke Jepang bersama dengan tim favoritnya.

“Kami sangat berterimakasih kepada seluruh tim yang telah mewakili generasi muda Indonesia untuk berani berkeringat demi meraih mimpi mereka melalui ajang ini,” tuturnya.

Dia mengungkapkan, sangat menyadari bahwa di Indonesia memiliki banyak generasi muda bertalenta, yang memerlukan wadah untuk mereka berkembang.

“Kompetisi #SweatDanceCover ini kami harapkan dapat membantu mereka meraih apa yang mereka impikan,” tutupnya. [an]

Continue Reading

Terpopuler