Connect with us

EduMiliter

Kapolsek Sunda Kelapa Kompol Netty Rosdiana Siagian Dapat Kejutan Ultah Dari Danramil Penjaringan Jakarta Utara

photo credit: kejutan selamat Ulang Tahun Polri yang ke- 72

JAKARTA – Kapolsek Sunda Kelapa Kompol Netty Rosdiana Siagian, menerima kunjungan dari Danramil Penjaringan Jakarta Utara Mayor Inf. D. Harry W, didampingi Wadanramil Kapten Inf. Teguh bersama personil Koramil, Pada hari Senin,(2/7/2018), pukul 13.00 Wib.

Adapun Kunjungan Danramil dan Wadanramil beserta Personil Koramil Penjaringan Jakarta Utara tersebut disambut baik oleh Kapolsek Sunda Kelapa dan para Perwira Polsek Saka.

Maksud dan tujuan kunjungan tersebut adalah dalam rangka memberikan kejutan selamat Ulang Tahun Polri yang ke- 72 yang dikhususkan kepada Kapolsek Sunda Kelapa Kompol Netty Rosdiana S.

Kunjungan tersebut untuk membangun sinergitas antara TNI dan Polri serta siap bekerja sama memberikan keamanan dan ketertiban di Wilayah Pelabuhan Sunda Kelapa guna menjadikan Pelabuhan Sunda Kelapa yang aman, nyaman dan bebas dari segala gangguan keamanan.

Ucapan terima kasih dari Kapolsek Sunda Kelapa Kompol Netty Rosdiana Siagian, atas ucapan selamat Ultah Polri yg ke-72 dari Danramil beserta Personil Koramil Penjaringan Jakarta Utara yang selama ini sudah terjalin baik dan tetap bersinergi untuk menjamin Kamtibmas berjalan aman dan kondusif. [dade]

EDUPUBLIK- BERITA TERBARU INDONESIA, DUNIA DAN PENDIDIKAN

Baca selanjutnya
Comodo SSL
Klik untuk komentar

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EduMiliter

Pelantikan Kasal Baru

Published

on

photo credit: Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Laksamana Madya TNI Siwi Sukma Adji menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL), di Istana Negara, (23/5)/dok. Istimewa

EDUPUBLIK.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Laksamana Madya TNI Siwi Sukma Adji menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL), di Istana Negara, (23/5).

Pelantikan Laksamana Madya TNI Siwi Sukma Adji menjadi KSAL berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 43/TNI/Tahun 2018 tanggal 22 Mei 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Laut.

Setelah dilantik menjadi KSAL, Laksamana Madya TNI Siwi Sukma Adji dinaikkan pangkatnya menjadi Laksmana berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 44/TNI/Tahun 2018 tanggal 23 Mei 2018 tentang Kenaikan Pangkat dalam Golongan Perwira Tinggi TNI.

Usai dilantik, Laksamana TNI Siwi Sukma Adji secara resmi menggantikan tugas Laksamana Ade Supandi yang akan pensiun pada 1 Juni 2018 mendatang.

Acara ini diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada Dr. H. Sunarto, S.H., M.H. sebagai Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial dan Laksamana TNI Siwi Sukma Adji sebagai Kepala Staf Angkatan Laut oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla serta diikuti oleh para tamu undangan. [dade]

Continue Reading

EduMiliter

Sambut Ramadhan, Prajurit Satkat Koarmabar Bersih-Bersih Masjid

Published

on

photo credit: prajurit TNI AL aksi bersih bersih masjid/dok. dade

EDUPUBLIK.COM, BINTAN UTARA – Menjelang Bulan Suci Ramadhan yang jatuh pada pertengahan Mei 2018, Prajurit Satuan Kapal Cepat (Satkat) Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) dibawah Pimpinan Pgs.

Dansatkatarmabar Kolonel Laut (P) Dodi Agus Prasetyo, yang juga menjabat Dansatranarmabar bersama masyarakat melaksanakan aksi bersih-bersih di Masjid Jami Kampung Mentigi Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara, Rabu (2/5).

Aksi bakti sosial yang rencana akan dilaksanakan selama dua hari di masjid tertua yang ada di Tanjung Uban sejak 1905 ini melibatkan unsur KRI Satuan Kapal Cepat antara lain KRI Beladau-643, KRI Alamang-644, KRI Surik-645, KRI Siwar-646, KRI Parang-647 serta seluruh Staf Satkat Armabar.

“Kegiatan bersih-bersih ini bukan hanya kita laksanakan di Masjid Jami’ saja, tetapi semua tempat ibadah yang berada di Bintan akan menjadi agenda bakti sosial Satkat Armabar, dan tentunya kita akan melibatkan masyarakat,” ujar Kolonel (P) Dodi Agus Prasetyo.

Kegiatan ini, lanjutnya, akan menjadi agenda rutin yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bintan, karena berdampak positif bagi lingkungan serta sebagai salah satu bentuk silahturahmi antara TNI Angkatan Laut dalam hal ini Satkat Armabar dengan masyarakat Bintan Utara.

Sementara itu Ketua Pelaksana kegiatan bersih-bersih Masjid Jami” Tanjung Uban Pasminpers Satkat Armabar Letkol Laut (KH) Muhi Buddin mengatakan, aksi bakti sosial yang dilaksanakan ini sebagai salah satu pembinaan mental Prajurit Satkatarmabar dan sebentar lagi akan memasuki Bulan Suci Ramadhan.

Dia mengatakan, Masjid Jami’ dibangun pada Tahun 1905 dan merupakan Masjid tertua diantara Surau dan Masjid yang berada di Tanjung Uban Kecamatan Bintan Utara.

“Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Satkat Koarmabar untuk menjaga aset budaya sekaligus memelihara kebersihan lingkungan Masjid Jami’ Tanjung Uban,” tandasnya. [dade]

Continue Reading

EduMiliter

Pangdam lll Siliwangi, Citarum Sebagai Sungai Yang Paling Strategis di Indonesia

Published

on

EDUPUBLIK, Bandung – Mayjen TNI Doni Monardo Pangdam lll Siliwangi menyatakannya Citarum sebagai sungai yang paling strategis di Indonesia, dan memberikan nilai 100 untuk Sungai Citarum. Pernyataan ini disampaikan oleh Pangdam saat menggelar acara silaturahmi bersama insan media yang tergabung dalam Jurnalis Siliwangi untuk Indonesia (JSI) yang dilaksanakan di Klapa Tree Dine & Chill, Jl Kiputih, Ciumbuleuit, Kota Bandung, Jumat (2/3/2018) pagi.

“Saya pada kesempatan ini tidak ingin memberikan pengarahan atau penjelasan, saya pikir semuanya disini (insan pers) tau apa yang sedang kita kerjakan bersama, yakni revitalisasi Daerah Aliran Sungai Citarum,” kata Pangdam mengawali sambutannya.

Pangdam pada akhir tahun 2017 lalu telah mencanangkan revitalisasi DAS Citarum ini dengan sebutan Citarum Harum. Kemudian program kerja bersama ini dikukuhkan oleh Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 22 Februari 2018 lalu saat kunjungannya ke di kilometer 0 hulu Sungai Citarum, Situ Cisanti.

Sungai sepanjang lebih kurang 270 Km yang melintasi 12 kota dan kabupaten di Jawa Barat ini, pada penanganannya di bagi menjadi 22 Sektor yang masing-masing sektor di koordinir oleh seorang perwira TNI AD berpangkat Kolonel.

“Program ini menjadi sebuah prioritas untuk kita benahi, Citarum memiliki nilai yang sangat strategis, melebihi semua sungai yang ada di Indonesia, bukan dalam arti mengecilkan sungai yang lain. Tapi bagi saya nilai Sungai Citarum ini nilainya sempurna, 100.” terang Pangdam.

Nilai yang diberikannya ini memiliki 3 (tiga) alasan utama. Pertama, jelas Pangdam, “Citarum menghidupi warga masyarakat untuk memperoleh air, air adalah sumber kehidupan dan sungai adalah peradaban sebuah bangsa. 27 juta jiwa penduduk yang hidup di cekungan Bandung ditambah sekitar 8 juta penduduk di wilayah Jakarta tergantung dari air yang berasal dari DAS Citarum. Kalau kita hitung setiap penduduk satu hari saja mengeluarkan uang untuk membeli air dalam memenuhi kebutuhan hidupnya, Rp 10 ribu, dikalikan 28 jiwa, jumlahnya hampir Rp 35 trilyun.

Kedua, “Air Sungai Citarum yang ditampung di 3 (tiga) waduk yakni Saguling, Cirata dan Jatiluhur, menghasilkan 1.888 MW listrik, jika di asumsikan setiap Mega Watt itu dihasilkan dari 2.200 liter minyak diesel atau solar, bisa dikalikan 1.888 MW, sesuai data dari KESDM, maka nilainya setahun lebih dari Rp 200 trilyun.

Selanjutnya, ketiga, adalah pertanian, dari Karawang-Indramayu dan wilayah tengah, 420 ribu hektar padi tergantung dari Sungai Citarum. Beras yang dihasilkan tersebut setara dengan 9 sampai 10 persen produksi padi nasional atau sekitar 4 juta ton. “Bisa dibayangkan, betapa bernilainya Sungai Citarum, termasuk ikan hasil budidaya di Waduk Saguling, Cirata dan Jatilihur, setiap hari puluhan ton dipasarkan,” terang Pangdam.

“Jadi tidak ada kata lain, hanya satu kalimat, Sungai Citarum adalah sungai paling strategis di Indonesia,” tegasnya kepada puluhan awak media cetak, online dan elektronik yang hadir pada kegiatan silaturahmi tersebut.[St/Sa]

Continue Reading

EduMiliter

TNI AL Serahkan 1,1 Ton Sabu ke BNN

Published

on

photo credit: TNI Angkatan Laut @_tnial_/via: twitter

EDUPUBLIK.COM, JAKARTA – Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, memimpin penyerahan barang bukti berupa Narkoba seberat 1 ton 37 kg 581,8 gram hasil tangkapan KRI Sigurot–864 kepada Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, di Markas Komando (Mako) Pangkalan Angkatan Laut Batam, Tanjung Sengkuang, Selasa (13/2).

Barang bukti tersebut merupakan hasil pemeriksaan dan penggeledahan di kapal MV Sunrise Glory berbendera Indonesia, yang telah ditangkap KRI Sigurot – 864 pada hari Rabu tanggal 07 Februari 2018 pukul 14.10 Wib, di perairan Selat Philip pada posisi 01˚ 08’ 722” Lintang Utara dan 103 ˚ 48’ 022” Bujur Timur.

Dari hasil pemeriksaan bersama yang lebih intensif oleh Tim WFQR IV/Lanal Batam, BNN RI, Bea dan Cukai Pusat/Batam terhadap nahkoda, ABK, dokumen serta muatan diatas kapal, tim gabungan berhasil menemukan barang bukti berupa Narkotika jenis sabu yang disembunyikan ditumpukan beras di dalam palka bahan makanan.

Penyerahan barang bukti dan tersangka dari pihak TNI Angkatan Laut yang diwakili Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno, kepada pihak penerima yakni Badan Narkotika Nasional (BNN) RI yang diwakili Penyidik Utama Direktorat P2 Deputi Bidang Pemberantasan Kombes Pol Sriana, dilakukan di Mako Lanal Batam dan disaksikan Komandan Lanal Batam, Kasi Intelijen I Bea Cukai KPU Batam, Kabid Pemberantasan Narkotika BNN Provinsi Kepri, perwakilan Dispamal, Perwira Staf Lanal Batam.

Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno, mengatakan  bahwa Narkoba sudah menjadi musuh Negara.

“Alhamdulillah tangkapan ini merupakan hasil kerja keras yang luar biasa dari prajurit di lapangan serta sinergitas dengan BNN, Polri, Bea dan Cukai serta TNI AL, pimpinan telah memberikan apresiasi atas keberhasilan ini,” Kata dia melaui siaran Persnya, Selasa (13/2)

Lebih lanjut Danlantamal IV berharap kepada seluruh prajurit dilapangan yang telah melaksanakan kerja dengan ikhlas supaya diberikan kekuatan dari Allah SWT sehingga dapat berprestasi lebih baik lagi sesuai dengan tugas dan bidang matra masing-masing. [ria]

Continue Reading

EduMiliter

Lantamal 2 Padang-BNN Menggelar Test Urine untuk Para Prajurit dan ASN

Published

on

photo credit: Komandan Lantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, M.Sc., bekerjasama dengan BNN, menggelar test urine secara mendadak bagi para prajurit dan ASN Lantamal II serta prajurit Yonmarhanlan II Padang, Senin (5/2)./dade

EDUPUBLIK.COM, PADANG – Komando Lantamal 2 Padang Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman mengatakan untuk mencegah penggunaan dan penyalahgunaan narkoba di kalangan personel maka dilakukan tes urine.

“Tes urine ini bekerjasama dengan BNN bagi para prajurit dan ASN dilingkungan Lantamal 2 serta prajurit Yonmarhanlan II Padang,” ujar Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, di Padang, Senin (5/2/2018).

Agus mengatakan, pengambilan sample urine dilakukan secara mendadak, dimana pelaksanaan tes urine melibatkan langsung pihak BNN dengan disaksikan langsung oleh Asintel Danlantamal II Kolonel Laut (P) Nanang Hariono, Danpomal Lantamal II dan Kadiskes Lantamal II.

“pengambilan test urine secara mendadak tersebut, merupakan pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan Lantamal II,” ujarnya.

Dia mengatakan, siap bersinergi bersama BNN dalam memerangi narkoba, dengan harapan dapat melindungi generasi bangsa dari ancaman narkoba, mengingat kejahatan narkoba merupakan musuh negara.

“Jika ada anggota yang terindikasi menggunakan narkoba, agar dicek kembali sejauh mana anggota tersebut mengkonsumsi narkoba. Jika terbukti maka akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku bagi prajurit TNI,” katanya.

Dari hasil akhir pemerikasaan urine tidak diperoleh adanya prajurit maupun ASN Lantamal II yang terindikasi menggunakan narkoba. Dari hasil negatif test urine  tersebut diharapkan seluruh pesonel Lantamal II beserta jajarannya bebas dari narkoba. [dade]

Continue Reading

EduOto

Eduoto1 bulan lalu

PMJ ingatkan Cara Aman Mudik Bagi Pengendara Sepeda Motor

EDUPUBLIK.COM, JAKARTA – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya (PMJ) Kombespol Argo Yuwono mengingatkan cara aman mudik yang menggunakan sepeda...

Eduoto5 bulan lalu

Benarkah Calon Pembeli Tesla Berpaling Ke Chevrolet Bolt, Ini Penjelasannya

EDUPUBLIK.COM, SAN FRANCISCO – Mobil listrik dari General Motors, Chevrolet Bolt, mendapatkan angin segar menyusul terus tertundanya produksi Tesla Model...

Eduoto5 bulan lalu

SUV termewah Mazda Mengaspal di Bandung, Ini Targetnya

EDUPUBLIK.COM, BANDUNG – Distributor resmi Mazda di Indonesia, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), mulai memasarkan SUV termewah dalam jajaran produk...

Eduoto6 bulan lalu

Sukses Memperkuat Penjualan, IGNIS Tampil Istimewa

EDUPUBLIK.COM, Bandung – Peluncurannya pada April 2017 lalu mencuri perhatian pencinta otomotif di Indonesia. Siapa yang tidak kenal dengan Suzuki...

Eduoto1 tahun lalu

MCI Siap Promosikan Pariwisata dan Budaya Indonesia melalui Touring

Edupublik.com, Jakarta – Ketua Moge Club Indonesia (MCI) Brader Indra menyatakan di Tahun 2017 ini MCI akan mengadakan Tour Pariwisata...

Eduoto2 tahun lalu

Ini Kata Jokowi Terkait Tingginya Biaya Administrasi STNK

Edupublik.com, Pekalongan – Presiden Jokowi menepis sejumlah anggapan yang beredar bahwa terjadi kesimpangsiuran informasi yang masuk kepadanya terkait dengan penyesuaian...

Eduoto2 tahun lalu

Ini Alasan Pemerintah Menaikan Biaya Administrasi STNK

Edupublik.com, Jakarta – Pemerintah menaikan biaya administrasi pengurus STNK, SIM, dan BPKB. Beberapa poin peningkatan layanan menjadi keuntungan yang didapat...

Eduoto2 tahun lalu

Kapolri : Kenaikan Tarif STNK Usulan DPR

Edupublik.com, Jakarta – Kenaikan tarif STNK menuai berbagai kritik. Nilai kenaikan biaya yang terbilang besar membuat masyarakat resah. Di sisi...

Eduoto2 tahun lalu

Standar Khusus Armada Bus Transjakarta

Edupublik.com, Jakarta – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) berencana membuat standar atau klasifikasi khusus untuk seluruh armada bus yang akan dipesan...

Terpopuler