Connect with us

Peristiwa

Kelompok Cipayung Plus Minta Polisi Tindak Tegas Penanggung Jawab Kegiatan #2019GantiPresiden

“Maraknya gerakan kampanye sebelum waktu yang di tentukan oleh KPU mulai meresahkan dan menimbulkan perpecahan di beberapa daerah serta penolakan dari berbagai element”.

photo credit: Kelompok Cipayung Kota Makassar/dok. remi

MAKASSAR – Kelompok Cipayung Plus Kota Makassar menyatakan mensupport dan mengawal proses hukum yang sedang berjalan terhadap kasus pemukulan salah satu kader PMII, pada, (12/8).

“Terkait aksi kekerasan (Pemukulan) oleh massa Aksi #2019GantiPresiden, meminta kepada aparat penegak hukum agar menindak tegas penanggung jawab kegiatan tersebut,” ujar Ketua PB PMII Muh Syarif Hidayatullah, dalam Keterangannya, di Makassar, Selasa (21/8/2018).

Dia mengatakan, maraknya gerakan kampanye sebelum waktu yang di tentukan oleh KPU mulai meresahkan dan menimbulkan perpecahan di beberapa daerah serta penolakan dari berbagai element.

“Gerakan #2019GantiPresiden dan #2019TetapJokowi di beberapa daerah sudah mulai melunturkan nilai-nilai kebhinekaan yang sudah lama mendarah daging di Indonesia,” katanya.

Oleh karena itu, lanjutnya, kelompok Cipayung Plus Kota Makassar melakukan pertemuan dan konfrensi pers ini sebagai bentuk solidaritas kami terhadap rekan kami di PMII Kota Makassar.

Dia mengimbau, agar seluruh element organisasi kepemudaan/kemahasiswaan agar ikut menjaga suasana kondusifitas menjelang pesta demokrasi 2019.

“Tentu hal ini tidak bisa di anggap biasa-biasa saja tetapi harus di sikapi secara serius,” tandasnya. [rem]

Comodo SSL
Klik untuk komentar

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EduOto