Connect with us

Edu Bisnis

Kemenhub dan IPC Teken Konsesi PPJK Terminal Kijing

photo credit: Menhub Budi Karya Sumadi menyaksikan langsung penandatanganan perjanjian konsesi antara Kemenhub dan IPC, Jakarta (12/7)/dok. dade

JAKARTA – Kementerian Perhubungan (Kemenhub), PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC dan Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan melalui Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan Kelas II Pontianak menandatangani perjanjian konsesi Pembangunan dan Pengusahaan Jasa Kepelabuhanan (PPJK) Terminal Kijing, Pelabuhan Pontianak, Kalimantan Barat.

Penandatangan tersebut disaksikan langsung oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, di Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Direktur Utama IPC, Elvyn G Masassya mengatakan jangka waktu perjanjian konsesi tersebut akan berlangsung selama 69 tahun.

“Pencanangan pembangunan Terminal Kijing yang terletak di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, sudah dilakukan pada April 2018, lalu” kata Elvyn.

Dengan ditandatanganinya perjanjian ini, lanjutnya, akan dilakukan penerbitan izin pembangunan dari Kementerian Perhubungan.

“Dengan adanya izin ini, IPC dapat memulai pembangunan fisik berupa pemasangan tiang pancang baik di darat maupun di laut,” katanya.

“Paralel menunggu waktu ditandatanganinya perjanjian konsesi, IPC juga telah melakukan pekerjaan pembersihan lahan dan melakukan soil investigation survey yang disiapkan untuk pemasangan tiang pancang tersebut,” Elvyn menandaskan. [dade]

Comodo SSL
Klik untuk komentar

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EduOto