Connect with us

Musik

Menjadi Penyanyi Pop Isyana Semula Ragu

credit: @isyanasarasvati/akun twitter

EDUPUBLIK – Isyana Sarasvati mengaku sempat ragu ketika memulai karir sebagai penyanyi dan pencipta lagu pop, karena sedari belia ia menggeluti musik klasik dan tak berniat menjadi musikus non-klasik.

“Mayoritas orang menganggap aku sebagai penyanyi pop padahal aku merintis musik dari kecil di klasik dan enggak pernah terpikir terjun ke dunia komersil dan aku enggak pernah berminat jadi penyanyi non-classical,” kata Isyana dalam acara “Sunsilk #TakTerhentikan” di Jakarta, Senin (7/10).

Alumni Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura dan Royal College of Music, Inggris, itu kemudian mendapat tawaran untuk membawakan musik pop, yang membuatnya dihadapkan pada dua pilihan yakni menerima kesempatan yang datang atau meneruskan impiannya.

“Aku berpikir lagi, dari kecil aku nyiptain lagu sendiri, aku bernyanyi, aku main klasik dari kecil. Tapi klasik kan memang segmented banget. Aku juga sebenarnya pemalu dan introver,” ujar pelantun “Keep Being You” itu.

“Kalau komersil kan dunianya beda dengan klasik. Kalau klasik aku hanya diam sampai semua selesai. Kalau komersil saat tampil kita harus mengajak penonton ikut nyanyi. Aku 50:50, aku suka ciptain lagu juga, jadi kayak ambil enggak ya,” lanjutnya.

Akhirnya Isyana menerima tawaran dari salah satu label Tanah Air untuk terjun ke musik pop. Dia merasa beruntung karena diberi kebebasan untuk mengekspresikan musiknya.

“Kita diajak ngobrol bareng-bareng seperti apa musiknya, aku pengin seperti apa. Mereka juga tahu dan memperlakukan aku bukan sebagai penyanyi tapi musisi. Setelah itu aku jadi bersyukur banget,” ujarnya. [ria]

Baca selanjutnya
Klik untuk komentar

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Musik

Konser K-Pop Super Junior di ICE BSD City 

Published

on

EDUPUBLIK – Grup idola K-pop Super Junior kembali mengajak para penggemar mereka atau disebut E.L.F sesaat terlarut pada nostalgia di sela konser bertajuk “Super Show 8: Infinite Time” di ICE, BSD City, Tangerang pada Sabtu (11/1).

Dari hampir 30 lagu yang para personel grup nyanyikan, separuhnya lagu-lagu lawas populer mereka di masa lalu, seakan membawa E.L.F ke konser Super Show terdahulu.

Detik-detik menjelang penampilan perdana, lagu “Superman” diputar, mengingatkan penggemar pada sosok idola mereka di tahun 2011, di era album “Mr. Simple”, disusul “A Man in Love” yang pernah Super Junior hadirkan antara lain di Super Show 4 pada 2012 dan Super Show 2 pada tahun 2009 (walau tidak digelar di Indonesia).

“Bonamana” dan “No Other”, lagu yang populer di tahun 2010 juga kembali Leeteuk, Siwon, Eunhyuk, Shindong, Donghae, Kyuhyun, Ryeowook dan Yesung nyanyikan. “Bonamana” setidaknya pernah mereka tampilkan di konser Super Show 7S pada Juni 2019 dan Super Show 5 serta 4.

Tak hanya itu, masih ada sederet lagu lawas yang Super Junior juga hadirkan, dua di antaranya, lagu balada “My All Is In You” dan “Love Disease” dari album “It’s You” versi kemas ulang yang dirilis pada tahun 2009. [ant]

Continue Reading

Musik

Smashing Pumpkins Keluarkan Album Baru

Published

on

photo credit: vokalis smashing pumpkins billy corgan/source - via: twitter
EDUMUSIKNEWYORK – Hampir dua dekade setelah bubar secara tidak baik, personel lama Smashing Pumpkins mengumumkan mereka telah merekam sebuah album baru bersama-sama, Jumat (14/9/2018).

Ikon alternative rock yang digawangi vokalis Billy Corgan itu mengatakan album tersebut berjudul, dengan satu frasa yang unik, “Shiny and Oh So Bright, Vol. 1 / LP: No Past. No Future. No Sun” yang akan dirilis pada 16 November.

Mereka juga merilis satu lagu dari album itu, “Silvery Sometimes (Ghosts)”, didominasi iringan gitar yang mengingatkan pada musik pop yang mereka mainkan di akhir tahun 1990-an.

youtube

Pengumuman tersebut disampaikan setelah Corgan bereuni dengan gitaris James Iha dan pemain drum Jimmy Chamberlin untuk pertama kalinya sejak tahun 2000 untuk tur yang hanya berfokus pada lagu-lagu terlaris Smashing Pumpkins.

Corgan tetap melakukan rekaman sebagai Smashing Pumpkins sejak 2000 tetapi dengan personel musisi baru.

Namun, tidak tampak kehadiran basis D’arcy Wretzky, yang memiliki hubungan paling buruk dengan Corgan dan memiliki masalah dengan narkoba.

Pumpkins sebelumnya meluncurkan lagu baru yang akan hadir dalam album itu, “Solara”, didominasi dengan alunan gitar metal. [ant]

Continue Reading

Musik

JOOX Tayangkan Livestream Eksklusif Soribada Best K-Music Awards (SOBA) 2018

“Bertabur deretan bintang K-Pop seperti BTS, TWICE, Wanna One, MAMAMOO, AOA and Red Velvet”

Published

on

JAKARTA – JOOX menyatakan kabar baik bagi para penggemar K-Pop di Hong Kong, Indonesia, Malaysia dan Thailand yang menantikan penampilan grup idolanya.

Aplikasi musik streaming terbesar di Asia tersebut, menghadirkannya langsung Soribada Best K-Music Awards (SOBA) ekslusif hanya untuk Anda.

Digelar untuk kali kedua, SOBA mengapresiasi artis dan lagu K-Pop terbaik dan paling populer sepanjang tahun, penghargaan ini diberikan melalui vote dari penggemar setia mereka. Tahun ini SOBA menampilkan deretan grup idola K-Pop bertabur bintang seperti BTS, TWICE, Wanna One, MAMAMOO, AOA, dan Red Velvet.

Tahun ini SOBA hidupkan kembali demam K-Pop dengan tayang secara livestream dan eksklusif di JOOX pada tanggal 30 Agustus 2018.

Ini Jadwal lengkap live streaming Soribada Best K-Music Awards (SOBA) 2018, meliputi, Wilayah Local Time on August 30, Hong Kong dan Malaysia Siaran Langsung: 17.00; Indonesia dan Thailand, Siaran Langsung: 16.00

Namun jika tidak dapat menonton siaran secara langsung, penggemar dapat memutar ulang tayangan ini secara gratis dan eksklusif melalui video-on-demand di JOOX selama tiga bulan hingga 30 November 2018. Video ini dilengkapi dengan terjemahan Bahasa Inggris dan liputan tambahan pada sesi red carpet, serta wawancara dengan artis favorit Anda

Poshu Yeung, Vice President of Tencent IBG mengungkapkan komitmen JOOX bagi para penggemar musik, terutama penggemar K-Pop dengan menghadirkan idola mereka.

“Berbagai exclusive live streaming yang menampilkan sajian K-Pop terbaik telah kami hadirkan, termasuk Melon Music Awards (MMA), Seoul Music Awards, BTS Comeback Show, KCON, dan banyak lagi.

Hal ini menawarkan pengalaman hiburan musik yang menarik bagi para pengguna JOOX dan pecinta Hallyu di seluruh Asia. Dengan SOBA tahun ini, kami bangga untuk terus menjadi pemimpin pasar dalam menjembatani penggemar K-pop secara global, sejalan dengan komitmen kami untuk menjaga demam K-pop dengan lebih memberikan banyak pengalaman menarik bagi pengguna JOOX,” ungkap Yeung.

Ingin menikmati pengalaman menikmati musik dan video musik K-Pop favorit, event dan konser kapanpun dan dimanapun? Segera unduh JOOX dari Apple App Store dan Google Play Store, atau akses melalui JOOX website (http://www.joox.com/)

Continue Reading

Terpopuler