Connect with us

Peristiwa

Organisasi Sayap Perindo Berikan Kaca Mata Gratis

photo credit: ketua okk dpp baja/dade

JAKARTA –  Menyongsong hari jadinya ke-2 BAJA Perindo Menggelar berbagai bakti sosial. Salah satunya adalah pemeriksaan dan pengobatan mata serta pembagian kaca mata gratis Kelurahaan Koja Jakarta Utara.

Pada bakti sosial kali ini dibagikan sekitar 600 kaca mata baca (plus) kepada warga yang membutuhkan.

Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan Dewan Pimpinan Pusat BAJA, David Rahardja mengatakan 600 kaca mata yang akan kita bagikan hari ini, dalam rangka HUT BAJA yang ke-2, kerjasama dengan DaRah Foundation, untuk membantu masyarakat yang ada di RW 01, Kelurahan Koja Jakarta Utara.

“Pemilihan bakti sosial berupa pemeriksaan dan pengobatan mata serta pembagian kaca mata gratis ini berdasar permintaan masyarakat, dimana banyak warga usia lanjut di wilayah ini yang membutuhkan kaca mata baca,” ujar David, di Jakarta, Senin (13/8/2018).

Kegiatan ini dalam rangkaian HUT ke-2 BAJA Perindo yang puncaknya tanggal 25 Agustus, yang nantinya selain ada pemeriksaan mata juga ada pemeriksaan gula darah, kolesterol, lebih lengkap lagi lah di puncak HUT. Kita akan tindak lanjuti yang biasa kita lakukan adalah, minimal ada 10 warga yang sudah terdaftar.

“Itu baru kita lakukan operasi katarak. Jadi, kalau ditemukan katarak ataupun glukoma pasti akan kita tindak lanjuti,” ujar David.

Sementara itu, Ketua RW 01 Kelurahan Koja Ridwana menyambut baik kegiatan bakti sosial pembagian kaca mata gratis oleh BAJA Perindo ini.

“Saya menyambut baik bakti sosial ini, sengaja kita adakan di daerah ini. Supaya mereka melihat masih banyak anggota masyarakat yang butuh bantuan, yang berada di bantaran sungai dan ditempat-tempat yang kurang layak,” kata Dia.

Dia berharap, ada kelanjutan dari kegiatan-kegiatan seperti ini.

Kaca mata baca yang dibagikan BAJA Perindo kerjasama dengan DaRah Foundation ini selain memiliki manfaat dari kaca nya (plus/untuk baca), juga mengandung enam elemen pada framenya yang dapat mengurangi plus-minus-cilinder pada mata,” kata Ridwan.

Lebih lanjut, Ridwan mengungkapkan keenam kandungan yakni batu tourmalin, germanium untuk menangkal sel kanker, lon Negatif sebagai vitamin udara, Sinar Infrared jarak jauh, Nano Silver untuk membunuh kuman dan bakteri, serta ada anti radiasi untuk menghindarkan dari radiasi elektro magnetic. [dade]

Comodo SSL
Klik untuk komentar

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EduOto