Connect with us

Edu Sport

Panitia Siapkan 25 Ribu Tiket Asian Games 2018 untuk Pelajar

EDUPUBLIK.COM, JAKARTA – Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC) menyatakan pelajar di Jakarta dan Palembang mendapatkan jatah total 25 ribu tiket pertandingan Asian Games 2018, untuk meramaikan pesta multi-cabang olahraga tertinggi di Asia itu pada18 Agustus-2 September mendatang.

“Kami akan bekerjasama dengan pemerintah-pemerintah daerah untuk mendistribusikan tiket bagi para pelajar dengan jumlah total 25 ribu tiket,” ujar Ketua INASGOC Erick Thohir dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (11/6/2018).

INASGOC, menurut Erick, tidak akan menggratiskan tiket pertandingan Asian Games 2018 menyusul pemberlakuan kartu identitas dalam pembelian tiket demi keamanan pertandingan internasional itu.

“Tentu kami berharap tiket yang terjual melebihi jumlah tiket terjual pada Asian Games Incheon 2014 yaitu 1,3 juta tiket. Tapi, kami harus memetakan potensi penjualan pada masing-masing pertandingan,” kata Erick.

Erick menjelaskan pemetaan potensi penjualan tiket baru dapat diketahui setelah pengundian pertandingan masing-masing cabang olahraga pada 5 Juli.

“Misalnya pertandingan sepak bola Jepang melawan China. Jika para pemainnya tidak terkenal, harga tiket mahal tentu akan membebani penonton,” kata Erick.

Selain tiket pertandingan, Erick memastikan tiket upacara pembukaan Asian Games akan terjual penuh menyusul animo masyarakat terkait upacara pembukaan dan kapasitas kursi di Stadion Utama Gelora Bung Karno yang hanya menampung separuh dari jumlah total kursi.

“Ketika upacara pembukaan, kapasitas yang dapat dipakai hanya setengah dari total kapasitas karena ada panggung yang menutup sebagian tribun penonton,” katanya.

Ia menambahkan akan ada penambahan daya tarik bagi para pembeli tiket Asian Games meskipun belum menyebut secara rinci.

“Kami masih akan membahas itu. Siapa tahu beli tiket dapat sepeda motor atau mobil, misalnya,” kata Dia.

Sebelumnya, Erick mengatakan harga tiket Asian Games 2018 mulai dari Rp30 ribu hingga lebih dari Rp100 ribu. “Harga rata-rata tiket Rp100 ribu. Sedangkan yang termurah Rp30 ribu,” tandasnya. [ant]

Baca selanjutnya
Comodo SSL
Klik untuk komentar

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edu Sport

Demi Keamanan, Pembelian Tiket Asian Games 2018 Pakai Kartu Identitas

Published

on

EDUPUBLIK.COM, JAKARTA – Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) menyatakan menetapkan aturan penggunaan kartu identitas berupa kartu tanda penduduk (KTP) atau surat izin mengemudi (SIM) bagi warga yang akan membeli tiket Asian Games.

“Kami akan mengelola para pembeli tiket Asian Games harus menunjukkan kartu identitas mereka ketika melakukan pembelian,” ujar Direktur Utama KiosTix Ade Sulistio Putra, di Jakarta, Senin (11/6/2018).

Ade mengatakan pemberlakuan kartu identitas para pembeli tiket Asian Games menyusul pengamanan penyelenggaraan di setiap arena pertandingan, termasuk ketika upacara pembukaan dan penutupan.

“Kami akan memberikan petunjuk tentang pembelian tiket yang aman dan nyaman bagi penonton,” kata Ade.

Satu kartu identitas, lanjutnya, dapat dipakai untuk membeli maksimal empat tiket Asian Games. Tapi, Ade belum memastikan apakah maksimal empat tiket itu untuk satu hari atau keseluruhan hari penyelenggaraan Asian Games.

“Kami akan mengalokasikan sebanyak 20 persen dari total tiket untuk dijual langsung di arena pertandingan. Sedangkan harga tiket bagi pengunjung asing lebih mahal sekitar 20 persen dibanding tiket untuk penonton lokal,” kata Ade yang mengaku tidak membedakan harga tiket secara dalam jaringan (online) ataupun tiket langsung.

Sebelumnya, Direktur Tiket INASGOC Sarman Simanjorang mengatakan pemilihan KiosTix sebagai mitra penjualan tiket Asian Games menyusul tiga kriteria yaitu sistem teknologi informasi yang berpengalaman dalam penjualan online, jaringan distribusi penjualan baik dalam dan luar negeri, serta performa perusahaan secara umum.

INASGOC akan mulai menjual tiket Asian Games pada 30 Juni melalui situs resmi, jaringan KiosTix, jaringan waralaba sponsor Asian Games, serta kios-kios suvenir Asian Games di Jakarta dan Palembang.

Sementara itu, perwakilan Deputi IV Bidang Keamanan INASGOC Brigjen Pol. Adnas mengatakan penggunaan kartu identitas dalam pembelian tiket Asian Games akan menambah keamanan bagi para penonton.

“Kami akan menggelar simulasi terkait pengamanan ketika para penonton akan masuk ke pertandingan-pertandingan Asian Games,” kata Adnas. [ant]

Continue Reading

Edu Sport

Persija Juarai Piala Presiden 2018, tundukan Bali United

Published

on

photo credit: @persija_jkt/via: twitter

EDUPUBLIK.COM, JAKARTA – Persija Jakarta sukses menjuarai Piala Presiden 2018 setelah menaklukkan Bali United dengan skor 3-0 pada pertandingan final di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu malam.

Dari tiga gol kemenangan Persija, dua diantaranya dicetak penyerang Marko Simic masing-masing dengan sundulan di menit ke-20 dan tendangan salto di menit ke 45+2, sementara satu gol lainnya diciptakan Novri Setiawan di menit ke-63.

Dalam pertandingan yang disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo bersama lebih dari 68.000 penonton di mana sebagian besar merupakan pendukung Persija, kedua tim bermain dengan tempo tinggi sejak awal pertandingan.

Persija, yang mengandalkan kecepatan Riko Simanjuntak di kanan dan Novri Setiawan di sisi kiri, sempat beberapa kali mengancam gawang Bali United yang dikawal Wawan Hendrawan.

Bali United yang cenderung mengandalkan pertahanan sembari sesekali mencoba serangan balik melalui sisi sayap akhirnya kebobolan di menit ke-20.

Gol tersebut berawal dari tendangan bebas di sisi kanan pertahanan Bali United yang dieksekusi Rezaldi Hehanusa. Bola yang meluncur menyilang disundul dengan sempurna oleh Marko Simic yang berdiri bebas. Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Persija.

Bali United berusaha keras membalasnya. Peluang anak-anak asuh Hans Peter Schaller datang di menit ke-41 melalui sepakan keras sang kapten Fadil Sausu, tetapi bisa digagalkan oleh Andritany Ardhiyasa.

Sibuk menyerang, Bali United justru kembali kemasukan gol di menit ke-45+2. Berawal dari kemelut di depan gawang Bali United, bola dioper ke Rohit Chan yang berada di sisi serang kiri Persija.

Rohit Chan kemudian melepaskan umpan silang yang disambut dengan tendangan salto Simic. Bola meluncur mulus ke gawang Wawan Hendrawan dan mengubah skor menjadi 2-0 yang bertahan sampai babak pertama usai.

Di paruh kedua laga, Bali United berinisiatif menyerang sejak peluit dibunyikan wasit asal Bandung Oki Dwi Putra Senjaya.

Hasilnya, baru lima menit pertandingan berjalan, tim berjuluk Serdadu Tridatu hampir menggetarkan gawang Persija jika tendangan bebas terarah Fadil Sausu tidak ditepis dengan baik oleh Andritany Ardhiyasa.

Akan tetapi, lagi-lagi Persija yang sukses mencuri gol tepatnya di menit ke-63. Bermula dari serangan cepat ke sisi kiri pertahanan Bali United, bola dialirkan ke tengah di mana di sana ada Rohit Chan.

Rohit melakukan gerakan tipuan yang memperdaya bek Bali United. Seolah-olah hendak menendang, pemain berkebangsaan Nepal itu ternyata memberikan bola ke Novri Setiawan yang berdiri bebas. Tanpa pengawalan berarti, Novri melesakkan bola ke gawang Wawan Hendrawan dengan kaki kirinya dan membuat skor menjadi 3-0.

Kedua tim memiliki beberapa peluang di sisa pertandingan, tetapi tak ada gol tambahan tercipta. Hasil ini membuat Persija Jakarta menjadi juara Piala Presiden 2018 dan berhak atas hadiah Rp3,3 miliar.

Ini adalah gelar kampiun Piala Presiden pertama kalinya bagi tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Adapun Bali United sebagai “runner up” memperoleh hadiah Rp2,2 miliar.

Sementara, dari laga perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2018, Sriwijaya FC berhasil menjadi yang terbaik setelah menundukkan PSMS Medan dengan skor 4-0 dan dengan demikian meraup hadiah Rp1,1 miliar.

PSMS Medan sendiri sebagai peringkat empat mendapatkan hadiah Rp550 juta.

Berikut susunan pemain Persija dan Bali United di laga final Piala Presiden 2018.

Persija: Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan (kapten), Jaimerson da Silva, Rezaldi Hehanusa, Maman Abdul Rahman (90` digantikan Gunawan Dwi Cahyo), Ramdani Lestaluhu (83` digantikan Fitra Ridwan), Rohit Chan (86` Nugroho Fatchur Rochman), Sandi Darma Sutte, Marko Simic (86` digantikan Bambang Pamungkas), Novri Setiawan, Riko Simanjuntak (90` digantikan Rudi Widodo).

Cadangan: Muhammad Darmawan, Gunawan Dwi Cahyo (90` menggantikan Maman Abdul Rahman), Asri Akbar, Fitra Ridwan (83` menggantikan Ramdani Lestaluhu), Nugroho Fatchur Rochman (86` menggantikan Rohit Chan), Bambang Pamungkas (86` menggantikan Marco Simic), Rudi Widodo (90` menggantikan Riko Simanjuntak).

Bali United: Wawan Hendrawan, Ahn Byungkeon (52` digantikan Ahmad Agung Setia Budi), Demerson Bruno Costa (79` digantikan I Gede Sukadana), Fadil Sausu (kapten), I Made Andhika Pradana Wijaya, Ricky Fajrin Saputra, Nick van der Velden, Muhammad (61` digantikan Irfan Bachdim), Ilija Spasojevic, Stefanol Lilipaly, Yabes Roni Malaifani (61` digantikan Mifrahul Hamdi).

Cadangan: I Made Wardana, Irfan Bachdim (61` menggantikan M. Taufiq), Agus Nova Wiantra, Dias Angga Putra, Ahmad Agung Setia Budi (52` menggantikan Ahn Byungkeon), I Gede Sukadana (79` menggantikan Demerson Bruno), Miftahul Hamdi (61` menggantikan Yabes Roni). [ant]

Continue Reading

Edu Sport

Persib Evaluasi Target Lima Besar Klansemen

Published

on

photo credit: bomber persib @mabes_bomber/via:twitter

EDUPUBLIK.COM – Persib Bandung mengevaluasi target finis peringkat lima besar klansemen akhir kompetisi Liga 1 Indonesia 2017. Tim ‘Maung Bandung’ acap kali melewatkan kemenangan dari sejumlah laga guna mengejar ketinggalan dari para rivalnya. “Memang target finis  di peringkat lima besar makin sulit bagi kami,” keluh Pelatih Persib, Emral Abus di Balikpapan, dua hari lalu.

Emral mengatakan, pengurus Persib memang menginginkan agar timnya minimal bertahan di peringkat lima penghujung akhir kompetisi. Persib menargetkan prestasinya sesuai sejarah tim yang selalu disegani dunia persepak bolaan tanah air.

Pertandingan terakhir, Persib ditahan saat laga tandang lawan Persiba di Stadion Batakan Balikpapan skor 2 – 2. Sempat unggul dalam permainan, kartu merah Febri Hariyadi merubah peruntungan pertandingan dan Persib puas pulang dengan 1 poin di Balikpapan.

“Seandainya Febri tidak kena kartu merah,  mungkin kita bisa meraih sesuai target kemenangan di Balikpapan,” sesalnya. Emral memang sesumbar mampu menekuk lawannya serta meraih poin penuh sebelum pertandingan di Balikpapan. Permainan anak anak Bandung cukup menjanjikan dimana Persib mencetak gol pertama lewat kaki Ezechiel N’Douassel hingga turun minum babak pertama.

Drama kartu merah menimpa Febri Hariyadi menjadi keuntungan Persiba mengurung pertahanan Persib. Gol Bryan Cesar Ramadan dan Marlon da Silva membalikan keunggulan tim tuan rumah yang  diselamatkan  gol cantik gelandang Persib, Kim Jeffry Kurniawan.

Emran enggan mengomentari keputusan kontroversial wasit yang mengartu merah Febri Hariyadi ini. Dia berpendapat tim tuan rumah bermain ngotot serta pantang menyerah mengejar kemenangan di hadapan publik Balikpapan.

“Maklum saja, tuan rumah tentunya ingin hasil maksimal dengan bermain ngotot,” ujarnya. Persib cukup menyukuri bisa mencuri poin serta tidak menderita kekalahan dari tim lawan ini. Mereka memfokuskan tim menghadapi laga kandang pertandingan selanjutnya. “Kami syukuri saja hasil imbang di Balikpapan ini. Sudah maksimal bisa kami raih disini,” tuturnya.

Persib dijadwalkan menjamu tim Barito Putera di Stadion Jalak Harupat, Bandung pekan depan. Tim Sunda ini tertahan di pertengahan klansemen peringkat 10 lewat pengumpulan 36 poin dari 26 laga digelar.

Adapun Barito Putera tiba dengan percaya diri usai menaklukan tamunya Pusamania Borneo skor 2 – 1 di Banjarmasin. Peringkat para bubuhan Banjar ini mentereng berada di peringkat 8 lewat pengumpulan 41 poin dari 27 laga sudah digelar. [ika]

Continue Reading

Edu Sport

Persiba Tundukan Semen Padang 1-0

Published

on

photo credit: persibafc_media/via: instagram

Edupublik.com – Persiba Balikpapan menang 1-0 atas Semen Padang dalam pertandingan pekan ke-25 Liga Gojek Traveloka di Stadion Batakan, Kaltim, Kamis (21/9 malam. Gol tunggal Persiba dicetak gelandang Srdan Lopicic di masa injury time babak pertama.

Persiba yang mengejar poin untuk lolos dari jerat degradasi tidak punya pilihan selain menyerang dan berusaha mencetak gol secepat-cepatnya. Dari kedua sayap, Persiba pun mengirim serangan ke jantung pertahanan Kabau Sirah.

Begitu pula sebaliknya. Semen Padang yang memiliki kekuatan lini tengah bernafsu untuk mencuri poin dari Beruang Madu. Vendry Mofu dan kawan-kawan berusaha masuk dan mengurung pertahanan Persiba.

Namun baru di menit ke-48 Persiba berhasil membobol gawang lawan. Srdan Lopicic yang jadi hero kebangkitan Persiba, kembali menjadi aktor utama. Kemelut di depan gawang Semen Padang membawa bola liar kepada Lopicic yang segera melepaskan tembakan yang tak tertahan kiper Semen Padang Muhammad Ridwan.

Di babak kedua Semen Padang mengambil insiatif menyerang. Persiba juga memasang pertahanan sejak garis tengah lapangan dan tidak membiarkan lawan sampai mendekati kotak penalti.

“Anak-anak bermain disiplin, tenang, dan sabar,” puji Pelatih Persiba Hariyadi, seperti dikutip, Antara.

Pertandingan kedua Persiba di Stadion Batakan ditonton 18 ribu lebih penonton. Sebelumnya mereka berkumpul di sejumlah titik di pusat kota di selatan, lalu bergerak bersama, konvoi ke stadion di timur kota.

Pertandingan di Stadion Batakan tersebut juga untuk pertama kalinya diselenggarakan malam hari. Dua kali bertanding di stadion baru yang megah itu, dua kali Persiba menang. Persiba juga belum pernah kebobolan dan mencetak 4 gol ke gawang lawan. Tiga gol diantaranya dibuat ke gawang Persegres Gresik dua pekan lalu.

Kemenangan atas Semen Padang menambah poin Persiba menjadi 19, terpaut 3 poin dari Perseru Serui di atasnya yang mengantongi 22 poin. Persiba menempati urutan ke-17 di klasemen sementara, posisi yang berada dalam zona relegasi atau degradasi.

“Kami akan terus maksimalkan setiap pertandingan untuk meraih poin sebanyak-banyaknya,” tegas pelatih Hariyadi. [ant]

Continue Reading

Edu Sport

Laga Perdana Piala AFF U-18 Indonesia Taklukan Myanmar

Published

on

photo credit: laga perdana aff u-18 antara indonesia vs myanmar/foto source: @jokowi/via: twitter

Edupublik.com – Tim Nasional Indonesia U-19 berhasil mempersembahkan kemenangan pertama pada pertandingan perdana mereka di grup B Piala AFF U-18 2017 melawan Myanmar. Pertandingan berlangsung di Stadion Thuwunna, Yangon, Selasa (5/9) petang berakhir dengan skor 2-1, seperti di laporkan laman pssi.org.

Pencetak gol untuk kedua tim berasal dari kaki Myat Kaung Khant di menit ke-27. Sementara itu dua gol timnas asuhan Indra Sjafri diborong oleh Egy Maulana Vikri di menit 71 dan 92.

Babak pertama tuan rumah Myanmar langsung mengambil inisiatif untuk menekan pertahanan Garuda Nusantara. Sepanjang delapan menit jual beli serangan berlangsung dari kedua tim, namun belum ada tendangan tepat yang langsung mengarah ke gawang masing-masing tim.

Baru pada menit ke sembilan, ada tendangan langsung ke gawang kiper timnas U-19, M. Riyandi dari salah satu pemain Myanmar. Indonesia bukan tanpa serangan, tusukan dari pemain bek sayap kiri, Firza Andika dan Egy Maulana Vikri sempat merepotkan pertahanan Myanmar.

Dalam pertandingan babak pertama ini, Egy dijaga ketat oleh para pemain lawan. Petaka terjadi saat menit ke 27, sepakan dari pemain Myanmar yang bernama Myat Kaung Khant berhasil menggetarkan jala gawang M. Riyandi. 1-0 untuk keunggulan Myanmar.

Merespon gol tersebut, Indra Sjafri melakukan pergantian pemain pada menit ke 41. Muhammad Iqbal keluar digantikan oleh Syahrin Abimanyu.

Skor 1-0 untuk keunggulan sementara tuan rumah. Hasil itu bertahan hingga wasit meniupkan pluit tanda berakhirnya babak pertama. Meski begitu, pada babak pertama, timnas juga menciptakan beberapa peluang walau tidak sebanyak tim tuan rumah.

Babak kedua, Garuda Nusantara menggebrak. Mereka langsung menekan pertahanan lawan. Pergantian pemain kembali dilakukan oleh Indra Sjafri. Samuel Christianson masuk menggantikan Firza Andika yang mengalami cedera.

Pergantian tersebut terhitung efektif, permainan anak-anak Garuda Nusantara mengalami perkembangan yang cukup signifikan dan mereka terus menekan lawan. Puncaknya, saat Egy Maulana Vikri membuat gol pembuka bagi timnya di menit 71. Skor sama kuat 1-1.

Golnya tersebut membuat anak-anak U-19 kembali bergairah. Lawan terus ditekan dan hasilnya Egy kembali membuat gol, sekaligus keduanya di pertandingan dan turnamen ini pada menit ke 92. 2-1 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil 2-1 ini, menjadikan modal manis untuk perjalanan timnas U-19 dalam turnamen piala AFF U-18 2017. Berikutnya, mereka akan berhadapan dengan Filipina, Kamis (7/9) ditempat yang sama pukul 18.30 WIB

Susunan Pemain Kedua Tim:

Timnas U-19: Muhammad Riyandi, Rifad Marasabessy, Rachmat Irianto, Nurhidayat Haris, Firza Andika; Muhammad Iqbal, Lutfi Baharsyah, Feby Eka Putra; Egy Maulana Vikri, Hanis Saghara, Saddil Ramdani.

Pelatih: Indra Sjafri

Myanmar U-19: Htet Wai Yan Soe, Thet Paing Htwe, Si Thu Moe, Soe Moe Kyaw; Myat Kaung Khant, Lwin Moe Aung, Eant Maw Oo; Hein Htet Aung, Win Naing Tun, Pyae Sone Naing.

Pelatih: Rabah Benlarbi

Continue Reading

Edu Sport

Timnas Indonesia Dipatahkan Malaysia

Published

on

Edupublik.com – Timnas Indonesia U-22 tersingkir di semifinal sepak bola SEA Games 2017. Skuat Garuda kalah 0-1 dari tuan rumah Malaysia di Stadion Shah Alam, Selangor, Sabtu (26/8/2017) malam WIB, seperti dikutip Liputan6.com.

Gol Malaysia ke gawang timnas Indonesia U-22 tercipta pada menit ke-87. Berawal dari sepak pojok, Nadarajah Thanabalan yang lolos dari kawalan dengan mudah menanduk bola. Kiper Satia Tama yang beraksi tidak dapat menjangkau bola yang masuk ke pojok gawang.

Tertinggal 0-1, pemain Indonesia mencoba meningkatkan tempo serangan. Pada menit ke-90+5, Indonesia mendapatkan peluang melalui Osvaldo Haay. Mengejar umpan terobosan di sisi kanan kotak penalti Malaysia, Osvaldo coba mengontrol bola. Namun, ia dijatuhkan pemain Malaysia.

Osvaldo kemudian berdiri. Lalu ia berlari menghampiri wasit dan meminta hadiah penalti. Namun, wasit menilai tak ada pelanggaran.

Tak lama kemudian, wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Malaysia pun melaju ke final dan akan menghadapi juara bertahan Thailand.

Jalannya Pertandingan

Malaysia langsung melancarkan tekanan ke pertahanan Indonesia begitu laga dimulai. Namun, lini pertahanan Indonesia yang sempat kerepotan secara perlahan mampu mengatasi tekanan tersebut.

Indonesia mendapat peluang pertama pada menit ke-12 lewat Yabes Roni. Namun, tendangan Yabes dari luar kotak penalti masih bisa dihalau pemain Malaysia, meski kiper Muhammad Haziq sudah meninggalkan gawangnya.

Serangan Malaysia pada menit ke-29 dan 30 nyaris membuahkan gol. Namun, berkat kesigapan kiper Satria, peluang tersebut bisa digagalkan.

Empat menit jelang jeda, timnas Indonesia U-22 mendapat peluang melalui Ezra Walian yang mendapat umpan terobosan dari Septian David. Sayang, Ezra telat melepaskan tendangan sehingga bola bisa dibuang pemain Malaysia dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Pada babak kedua, Indonesia mencoba mempertahankan tempo permainan. Pada menit ke-55, Evan Dimas mencoba mengancam gawang Malaysia. Sayang, tendangan jauh menyusur tanah dari Evan masih dengan mudah ditangkap kiper Haziq.

Malaysia balik mengancam melalui tendangan bebas Safawi pada menit ke-59. Lagi-lagi, kesigapan kiper Satia mampu menggagalkan upaya Safawi.

Peluang emas didapat Evan Dimas pada menit ke-62. Menerima sodoran Febri Hariyadi, Evan menari-nari di kotak penalti dan kemudian melepaskan tendangan kaki kiri. Sayang, bola masih melenceng dari gawang.

Empat menit kemudian, giliran Ezra Walian yang mendapat peluang emas. Lepas dari kawalan dua bek Malaysia, dia menerima umpan terobosan Evan. Sayang, Ezra kehilangan momentum hingga akhirnya gagal menyelesaikan peluang.

Pelatih Luis Milla kemudian memainkan Osvaldo Haay dan menarik keluar Ezra pada menit ke-70.

Indonesia pun bermain tanpa striker murni. Sebelumnya, Saddli Ramdani dimasukkan pada menit ke-60, menggantikan Septian David yang cedera.

Tiga menit jelang laga berakhir dalam waktu normal, Malaysia bisa menjebol gawang Indonesia lewat sundulan Thanabalan usai menyambut umpan sepak pojok. Skor 1-0 untuk Malaysia bertahan hingga laga usai. [L6]

Continue Reading

Edu Sport

Wapres JK Membuka Pameran Asian Games – Goifex 2017

Published

on

Edupublik.com, Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla turut hadir dalam acara pembukaan pameran asian games – Goifex 2017 jakarta-palembang sekaligus membuka pameran Asian Games – Goifex Expo 2017 di Jakarta Convention Center, Sabtu, 19 Agustus 2017.

Pada tahun yang keempatnya ini, International Sports, Fitness & Health Expo (GOIFEX) menjadi bagian rangkaian persiapan menuju Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

GOIFEX tahun ini yang dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), akan berlangsung sampai 20 Agustus 2017 di Assembly dan Plenary Hall, Jakarta Convention Centre, Senayan, dengan area seluas 9.000 m2 atau dua kali lebih besar dari tahun sebelumnya.
(19-08-2017)

Bertajuk Asian Games GOIFEX Expo 2017, acara tersebut juga turut serta dalam acara kick-off Asian Games 2018, yang menghadirkan pameran brand-brand ternama dalam industri olahraga dan kebugaran.

Selain itu, pameran olahraga dan fitnes, yang dikatakan  terbesar di Asia Tenggara ini juga sebagai ajang promosi kegiatan Asian Games 2018.

Pameran juga di meriahkan oleh berbagai tarian adat seperti Tari Saman dan masih banyak lagi.

“Pameran ini, Goifex Expo, bagian upaya mempopulerkan keolahragaan, karena olahraga saat ini sudah menjadi industri,” kata JK.

Menpora Imam Nahrawi, Ketua KOI Eric Thohir, Ketua Kadin Roeslan Roslani, Ketua PRSI Anindya Bakrie turut hadir dalam acara tersebut.

“Kita bangsa besar tapi prestasi olahraganya belum mencerminkan kebesarannya,” kata JK.

Usai memberi sambutan dan secara resmi membuka pameran ini, JK mengelilingi stan-stan peserta. Sejumlah vendor memberikan penampilan atlet-atlet binaan mereka.
JK sangat tampak antusias menyaksikan para atlet menunjukkan kebolehanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KADIN Roeslan Roslani mengatakan, saat ini olahraga tumbuh menjadi industri yang menarik untuk digarap.

Dengan bertumbuhnya industri olahraga, lanjut Roeslan, berdampak positif tidak saja pada para atlet tapi juga menciptakan lapangan kerja baru. [sdk]

Continue Reading

Edu Sport

PSSI Lepas Timnas Indonesia U-22

Published

on

Edupublik.com, Jakarta – Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mengatakan PSSI secara resmi melepas Timnas Indonesia U-22, Timnas Futsal Putra dan Timnas Futsal Putri yang akan berlaga di SEA Games 2017 di Malaysia. PSSI berharap ketiga Timnas ini meraih hasil terbaik.

“Ketiga Timnas ini sudah siap berlaga di ajang dua tahun ini, kami paham persaingan pasti ketat karena semua negara juga berharap juara. Namun, kami yakin para pemain akan berjuang secara maksimal,” ujar Ketum PSSI Edy Rahmayadi, di Jakarta, (10/8/2017).

Persiapan panjang pun, lanjut Edy, sudah dilakoni dengan beberapa ujicoba. Ketiga Timnas ini sudah siap berlaga di ajang dua tahun ini, dan saat ini mereka sedang fokus menjalani pemusatan latihan (TC) demi raihan hasil terbaik di Sea Games 2017.

“Timnas U-22 menjalani TC di Karawaci-Tangerang, untuk Timnas Futsal Putra TC di Lombok, Nusa Tenggara Barat dan Timnas Futsal Putri melakono di Cidodol, Jakarta Selatan. Sebelum berlaga di ajang Sea Games, Tim semakin kompak dan strategis pelatih berjalan cukup baik,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Timnas Sepakbola, Luis Mila mengungkapkan sebelum berlaga di ajang Sea Games, tim polesan ini tampil di ajang Kualifikasi Piala AFC U-23 di Thailand. Garuda Muda meraih posisi ke tiga, meskipun tidak lolos sudah menunjukkan penampilan yang impresif.

“Bahkan menjelang Sea Games, Performa Hansami Yama dan kawan-kawan memperlihatkan grafik permainan yang meningkat. Tim semakin kompak dan strategi pelatih berjalan cukup baik, Tim ini semakin solid dan menunjukkan kemajuan selama di pemusatan latihan terakhir ini,” kata Luis.

Kami akan melakukan yang terbaik, meski berada di group yang sulit. pada ajang Sea Games 2017 nanti Timnas U-22 berada di group B bersama Thailand, Vietnam, Kamboja, Timor Leste dan Filifina. Garuda muda akan memulai laga perdana pada tanggal 15 Agustus 2017 melawan Thailand di Stadion Shah Alam, Selangor.

“Lebih lanjut, kata Luis, Timnas Futsal tergabung bersama Malaysia, Myanmar, Thailand, dan Vietnam. Dan Timnas Futsal Putri juga bersama dengan Malaysia, Myanmar, Thailnd, dan Vietnam. Untuk Futsal akan bertanding opada 20-27 Agustus mendatang,” ujarnya.

Pada laga perdana Timnas Futsal Putra melawan Thailand, Tanggal 20 Agustus 2017, sedangkan Timnas Futsal Putri di pertandingan pertama akan menantang Malaysia di Tanggal yang sama dan semuanya di Panasonic Indoor Stadium, Shah Alam. [dade]

Continue Reading

Edu Sport

Siswi Makassar Raih Perak di Kejuaraan Karate Dunia

Published

on

Edupublik.com – Karateka Indonesia, Krisda Putri Aprilia, menyumbang medali perak pada Premier League World Karate Federation (WKF) di Dubai, Uni Emirat Arab, 1-3 April 2017. Krisda turun pada nomor kata perorangan.

Pada partai final, Krisda dipaksa mengakui ketangguhan Sandra Sanchez. Karateka asal Spanyol itu merupakan peringkat pertama dunia di nomor kata perorangan putri.

“Puji Tuhan bisa meraih perak dari 65 peserta dari 60 negara. Semoga pencapaian lapis dua atlet-atlet muda untuk persiapan Olimpiade bisa berjalan lancar,” kata Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) PB FORKI, Omita Olga Ompi seperti di kutip bola.com.

Krisda Putri Aprilia merupakan atlet binaan Pengprov Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Sulawesi Selatan. Dara berusia 17 tahun itu juga tercatat sebagai siswi kelas XII SMAN 1 Makassar.

“Raihan Krisda Putri Aprilia memenuhi target yang diberikan oleh FORKI. Namun, hasil ini di luar dari ekspektasi kami awalnya,” ujar Omita.

Lebih lanjut, Indonesia sebenarnya hampir mendulang medali dari nomor kumite. Namun, Srunita Sari Sukatendel dan Aditya Pratama S. sama-sama takluk dari karateka asal Turki dalam perebutan medali perunggu.

Prestasi ini menjadi yang kedua diraih karateka Indonesia dalam rentang sebulan terakhir. Sebelumnya, Tim Nasional Karate Indonesia meraih medali perak dari tim kata beregu putra dan medali perunggu dari nomor perorangan putri pada Kejuaraan Premier League 2017 Seri 2 di Rotterdam, Belanda. [as]

Continue Reading

Edu Sport

Luis Milla: Satu Hal yang Berubah, Kami Main Baik Selama 90 Menit

Published

on

Edupublik.com, Bekasi – Tim Nasional U-22 asuhan pelatih kepala Luis Milla telah menjalani pertandingan persahabatan melawan klub Persija Jakarta di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Rabu (5/4/2017) malam.

Dalam pertandingan tersebut, timnas Indonesia bermain imbang 0-0. Pertandingan berjalan lambat di awal-awal. Namun berikutnya kedua tim saling jual beli serangan. Timnas bermain sangat baik sepanjang 90 menit.

Luis Milla mengatakan bahwa pertandingan tersebut bagus untuk timnya karena bermain dengan satu klub yang sudah dewasa dan memiliki beberapa pemain yang berpengalaman.

“Saya senang dan bahagia di laga barusan. Kita diuji di laga ini, Persija tim yang bagus dan dewasa, kita dapatkan tekanan. Itu bagus untuk menguji mental para pemain. Dua tim bermain bagus,” ujar Milla saat sesi jumpa pers usai pertandingan.

“Satu hal yang telah berubah, kami bermain 90 menit dengan sangat baik. Kami berhasil jaga gawang tidak kebobolan. Striker Persija pemain yang berpengalaman dan bagus,” lanjut Milla.

“Kami punya tim yang sangat bagus dan pengalaman, kami harus lebih baik lagi dalam organisasi dan lapangan kurang bagus. Bukan sepakbola namanya kalau kita tidak ditekan. Saya tidak setuju bila ada yang bilang kami tidak bagus. Kami baru dua bulan, bila kami bermain jelek pasti kalah telak.” lanjutnya lagi.

Lebih lanjut, Putu Gede Juni Antara yang hadir dalam sesi jumpa pers itu mengatakan: “Saya senang melawan Persija, mereka memiliki suporter yang fanatik. Main dimanapun sama saja, dengan kondisi tadi malah menambah semangat juga dengan suporter mereka.” tandasnya.

Timnas memang baru di bentuk, baru juga menjalani dua laga uji coba. Jalan masih sangat panjang bagi mereka untuk terus berkembang. Diperlukan kesabaran dari semua pihak untuk melihat gaya permainan sesungguhnya dari hasil latihan panjang dengan Luis Milla. [pssi.org]

Continue Reading

EduOto

Eduoto2 minggu lalu

PMJ ingatkan Cara Aman Mudik Bagi Pengendara Sepeda Motor

EDUPUBLIK.COM, JAKARTA – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya (PMJ) Kombespol Argo Yuwono mengingatkan cara aman mudik yang menggunakan sepeda...

Eduoto4 bulan lalu

Benarkah Calon Pembeli Tesla Berpaling Ke Chevrolet Bolt, Ini Penjelasannya

EDUPUBLIK.COM, SAN FRANCISCO – Mobil listrik dari General Motors, Chevrolet Bolt, mendapatkan angin segar menyusul terus tertundanya produksi Tesla Model...

Eduoto4 bulan lalu

SUV termewah Mazda Mengaspal di Bandung, Ini Targetnya

EDUPUBLIK.COM, BANDUNG – Distributor resmi Mazda di Indonesia, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), mulai memasarkan SUV termewah dalam jajaran produk...

Eduoto5 bulan lalu

Sukses Memperkuat Penjualan, IGNIS Tampil Istimewa

EDUPUBLIK.COM, Bandung – Peluncurannya pada April 2017 lalu mencuri perhatian pencinta otomotif di Indonesia. Siapa yang tidak kenal dengan Suzuki...

Eduoto1 tahun lalu

MCI Siap Promosikan Pariwisata dan Budaya Indonesia melalui Touring

Edupublik.com, Jakarta – Ketua Moge Club Indonesia (MCI) Brader Indra menyatakan di Tahun 2017 ini MCI akan mengadakan Tour Pariwisata...

Eduoto1 tahun lalu

Ini Kata Jokowi Terkait Tingginya Biaya Administrasi STNK

Edupublik.com, Pekalongan – Presiden Jokowi menepis sejumlah anggapan yang beredar bahwa terjadi kesimpangsiuran informasi yang masuk kepadanya terkait dengan penyesuaian...

Eduoto1 tahun lalu

Ini Alasan Pemerintah Menaikan Biaya Administrasi STNK

Edupublik.com, Jakarta – Pemerintah menaikan biaya administrasi pengurus STNK, SIM, dan BPKB. Beberapa poin peningkatan layanan menjadi keuntungan yang didapat...

Eduoto1 tahun lalu

Kapolri : Kenaikan Tarif STNK Usulan DPR

Edupublik.com, Jakarta – Kenaikan tarif STNK menuai berbagai kritik. Nilai kenaikan biaya yang terbilang besar membuat masyarakat resah. Di sisi...

Eduoto2 tahun lalu

Standar Khusus Armada Bus Transjakarta

Edupublik.com, Jakarta – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) berencana membuat standar atau klasifikasi khusus untuk seluruh armada bus yang akan dipesan...

Terpopuler