Connect with us

EDUJateng

Pedagang Pasar Gede Dapat Paket Makanan Akikah Cucu Jokowi

credit: kota solo/facebook

SOLO – Pedagang Pasar Gede Solo pada Kamis mendapatkan paket makanan akikah cucu ketiga Presiden Joko Widodo, La Lembah Manah, putri kedua dari Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda.

Mereka mendapatkan makanan, termasuk daging kambing dan kudapan, dalam kardus merah bertulisan Chilli Pari, perusahaan layanan katering milik Gibran. Di dalam kardus itu ada lembaran kertas dengan tulisan mengenai tasyakuran kelahiran anak kedua Gibran-Selvi, La Lembah Manah, pada 15 November 2019.

Bukan hanya para pedagang yang menerima paket akikah pembagian dari keluarga Pak Jokowi, tetapi juga para tukang becak yang mangkal di lokasi ini, kata Suharni (64), pedagang di Pasar Gede Solo.

“Paket tasyakuran akikah ini bukan mas Gibran sendiri yang mengantarkan paket makanan ke pasar. Namun, ada utusan dari Mas Gibran dengan membawa mobil penuh dengan paket makanan,” katanya.

Suharni mengatakan bahwa ada sekitar 240 pedagang di Pasar Gede dan dia mendapat jatah membagikan paket makanan akikah cucu Presiden untuk 40 pedagang.

“Dikirim ke pasar sekitar pukul 13.00 WIB dan kini sudah diterima para pedagang semua,” katanya.

Gibran saat dikonfirmasi soal tasyakuran akikah anak keduanya mengatakan bahwa keluarganya mengirimkan paket makanan kepada para pedagang dan tukang becak di Pasar Gede.

Suharni mengucapkan terima kasih kepada keluarga Gibran-Selvi, dan mendoakan agar La Lembah Manah tumbuh menjadi anak yang berbakti kepada orang tua serta berguna bagi agama dan negara.

Yanti (45), pedagang Pasar Gede yang mendapat makanan akikah cucu Presiden Jokowi, juga mendoakan agar La Lembah Manah tumbuh menjadi anak salehah dan berbakti kepada orang tua. [ant]

Baca selanjutnya
Klik untuk komentar

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EDUJateng

Gibran Putra Jokowi Belusukan Ke Kelurahan Karangasem Solo

Published

on

credit: Gibran / via: facebook

EDUPUBLIK, SOLO – Bakal Calon Wali Kota Surakarta yang mendaftarkan diri melalui PDIP Gibran Rakabuming Raka dalam kegiatan blusukan bertemu dengan warga Kelurahan Karangasem, Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (26/12).

Gibran dalam pertemuannya dengan warga Karangasem yang tergabung relawan “Ireng Putih Kancane Gibran Karangasem” berdialog untuk mengetahui apa-apa yang menjadi aspirasi masyarakat di daerah itu.

Gibran bertemu pula dengan para tokoh masyarakat dan tokoh partai berlambang kepala banteng moncong putih di Karangasem.

Menurut Gibran, kedatangannya di Kelurahan Karangasem ini bukan untuk berkampanye sebagai bakal calon wali kota, melainkan hanya bertemu dengan tokoh-tokoh masyarakat setempat, bersilaturahmi, dan sekaligus berkenalan dengan warga setempat.

“Tidak ada kampanye, apalagi waktunya masih lama sekitar Juni hingga Juli mendatang. Saya hanya ingin menyampaikan saja, ingin maju menjadi calon Wali Kota Surakarta, itu benar,” kata Gibran.

Gibran mengatakan bahwa warga mungkin masih ada yang bertanya-tanya apakah dirinya jadi maju mencalonkan diri sebagai wali kota atau tidak.

“Jawaban saya, jadi dan serius. Saya juga sudah mendaftarkan diri di DPD PDIP Jateng, dan sudah melalui fit and proper test,” ucapnya.

Ia lantas melanjutkan, “Saya sudah melalui tahapan-tahapan dan semua mekanisme partai sudah saya lalui. Saya posisinya sama-sama menunggu hasil rekomendasi dari DPP PDIP. Kami tunggu saja siapa nanti yang direkomendasikan oleh PDIP”.

Gibran mengaku aktivitasnya sekarang blusukan bertemu dengan warga, menghadap kiai, dan para tokoh lainnya. Hal ini dilakukan untuk tahu aspirasi masyarakat.

“Aspirasi masyarakat atau keluhannya saya catat, insyaallah, jika saya mendapat amanah, dapat ditindaklanjuti,” kata Gibran.

Setelah bertemu dengan warga Karangasem Laweyan, Gibran menuju Kampung Pajang untuk bertemu warga setempat dengan acara “Ngobrol Santai Bareng Warga Pajang dengan Mas Gibran”. [*]
 

Continue Reading

EDUJateng

Pemprov Jateng Pantau Harga Kebutuhan Pokok Jelang Natal dan Tahun Baru

Published

on

credit: humas pemprov jateng/dok. facebook

SEMARANG – Menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, pemprov Jawa Tengah (Jateng) memastikan harga kebutuhan pokok di pasaran tetap stabil, meskipun harga beberapa komoditas mengalami kenaikan.

“Harga relatif stabil. Daging stabil, beras stabil, telur justru turun dari Rp26.000 menjadi Rp25.000 per kilogram, mungkin hanya bawang merah dan cabai yang masih naik,” ujar Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Di Pasar Karangayu, Semarang, Senin (23/12).

Harga bawang merah di Pasar Karangayu tercatat Rp45.000/kg, sebelumnya harga bawang merah hanya Rp30.000/kg, cabai juga mengalami lonjakan dengan harga Rp40.000/kg, sebelumnya hanya Rp35.000/kg.

Menurutnya, kenaikan harga bawang merah itu karena komoditas tersebut diperkirakan baru akan panen pada Januari 2020.

“Cabai memang masih naik, tapi trennya sudah membaik. Dua itu yang mengalami kenaikan, yang lain relatif stabil,” katanya.

Selain soal kestabilan harga, Dia juga memastikan stok kebutuhan pokok di Jateng mencukupi. “Natal dan tahun baru nanti, Insyaallah semuanya masih dalam kendali yang baik,” katanya.

Berdasarkan pantauan di Pasar Karangayu, harga daging ayam berkisar antara Rp33.000-35.000/kg, daging sapi Rp110.000-115.000/kg, beras Rp9.000-12.000/kg, telur ayam Rp25.000/kg, dan bawang putih Rp28.000/kg.

Sementara itu, salah satu pedagang sembako di Pasar Karangayu, Soheh (55), mengakui jika harga-harga kebutuhan pokok relatif masih stabil.

“Tidak ada lonjakan kecuali bawang merah dan cabai. Stok juga masih aman karena kami kalau ‘kulakan’ masih gampang,” ujarnya.

Menurut dia, kenaikan harga bawang merah dan cabai terjadi sejak satu bulan terakhir, meskipun kenaikan tidak begitu tinggi seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Mungkin tidak lama juga akan turun lagi, katanya sih bawang merah mahal karena belum panen,” katanya. [ant]

Continue Reading

EDUJateng

Naik Bus, Gibran Putra Jokowi Ke Semarang Daftar Balon Walkot Solo

Published

on

credit: Gibran Putra Jokowi Daftar Balon Walkot Solo/dok. facebook

SOLO – Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dengan relawan pendukungnya bakal mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota Surakarta dalam Pilkada 2020 ke DPD PDIP Jawa Tengah, bersama-sama dengan naik bus, pada Kamis (12/12).

“Relawan masyarakat Solo yang mau mengantar Gibran mendaftarkan diri ke DPD PDIP Jateng, luar biasa, ada ribuan orang, tetapi panitia hanya membatasi sebanyak 20 armada bus untuk mengangkut mereka,” kata Kuat Hernawan Santoso koordinator relawan pendukung Gibran, di Solo, (11/12).

Kuat Hernawan mengatakan panitia membatasi hanya menyediakan 20 armada bus untuk mengantar Gibran ke DPD, sedangkan, antusiasme masyarakat Solo luar biasa, sebanyak 1.000-an lebih yang ingin mendaftar ikut ke Semarang.

Menurut dia, soal teknis acara pemberangkatan pendaftaran Gibran pertama diawali di Graha Sabha Buana Sumber Solo, sekitar pukul 08.30 WIB dengan 20 armada bus. Ada 980 relawan yang tergabung dan 42 organisasi relawan pendukung Gibran yang ikut mendampingi.

Acara diawali dengan pembukaan dan sambutan dari Gibran Rakabuming Raka, kemudian doa bersama langsung pemberangkatan. Rute bus ke DPD PDIP Jateng melalui Jalan Tol Solo-Semarang, dan diperkirakan tiba di DPD sekitar pukul 10.30 WIB.

Rombongan Gibran juga akan disambut oleh masyarakat warga Solo, di Semarang yang juga menyiapkan sejumlah kegiatan penyambutan dengan sejumlah seni budaya.

“Gibran yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Surakarta ke DPD bersama-sama naik bus para relawan,” katanya.

Gibran berencana ke DPD PDIP Jateng mengambil formulir pendaftaran pencalonan, dan kemudian langsung mengembalikan sebagai bakal calon dalam Pilkada Surakarta 2020.

“Gibran juga sudah mempersiapkan persyaratan seluruhnya untuk pendaftaran ke DPD. Setelah mengambilan formulir langsung mengembalikannya,” katanya.

Dia mengatakan, Gibran berpesan kepada para relawan agar tetap menjaga kondisi, bekerja keras, santun, tidak mengganggu siapa pun, artinya semua masyarakat di Solo. Karena pihaknya hanya mencerminkan Solo kota berpredikat yang ramah.

Sebelumnya, ratusan relawan pendukung putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, siap mengantar Gibran mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota Surakarta dalam Pilkada 2020 ke DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, di Semarang, pada 12 Desember mendatang.

Menurut Juru Bicara Kancane Gibran Gess (KaGeGe) Imelda Yuniati, jumlah relawan yang tergabung KaGeGe hingga Senin (9/12), yang sudah siap untuk mendampingi, Gibran Rakabuming Raka, mendaftarkan di DPD PDIP Jateng sebanyak 302 orang.

“Jumlah ini, kemungkinan terus bertambah hingga keberangkatannya ke Semarang pada Kamis (12/12). Kami telah menyediakan sekitar 10 bus untuk mengangkut mereka bersama Gibran menuju DPD PDIP Jateng,” kata Imelda. [rzy/ant]

Continue Reading

Terpopuler