Connect with us

EduJatim

Peringati Hari Bumi Pelajar Hingga Pejabat Di Ponorogo Tanam Pohon

photo credit: GP Ansor Ponorogo Peringati Hari Bumi 2018/dok: @ansorponorogo via: twitter

EDUPUBLIK.COM, PONOROGO – Sejumlah pelajar, pejabat dan tokoh masyarakat  memperingati Hari Bumi Sedunia 2018 dengan apel dan menanam pohon di Taman Kota, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Minggu (22/4/2018).

Pejabat yang hadir dalam peringatan Hari Bumi Sedunia tersebut antara lain Komandan Kodim (Dandim) 0802/Ponorogo Letkol Inf Made Sandy Agusto, Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno, perwakilan dari Dinas Kesehatan.

Selain itu juga Ketua GP Ansor Ponorogo, Syamsul Maarif, sejumlah penggurus dan anggota Ormas Banser dan perwakilan pelajar sejumlah SMA dan SMK.

Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno saat memberikan sambutan dalam apel, mengajak semua masyarakat Kabupaten Ponorogo untuk berpartisipasi melestarikan bumi.

“Apel bersama hari bumi ini merupakan suatu wujud dari partisipasi kita dalam melestarikan bumi, khususnya di Kabupaten Ponorogo,” ujar Soedjarno.

photo credit: GP Ansor Ponorogo Peringati Hari Bumi 2018/dok: @ansorponorogo via: twitter

Dia mengingatkan, masyarakat memiliki kepedulian terhadap lingkungan. Agar kelestarian lingkungan tetap terjaga.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap lingkungan. Agar lingkungan bisa tetap terjaga dan lebih sehat, serta sebagai salah satu upaya menanamkan kesadaran untuk peduli dalam melestarikan lingkungan,” tegasnya.

Rangkaian kegiatan peringatan hari bumi sedunia tersebut diawali dengan apel bersama, dilanjutkan penandatanganan banner peduli lingkungan. Setelah itu dilanjutkan penanaman bibit pohon. [ant]

Baca selanjutnya
Comodo SSL
Klik untuk komentar

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EduOto