Connect with us

Edu Bisnis

Permatamobile X Wujudkan Indonesia Tanpa Stress

JAKARTA – Era digital yang semakin canggih dengan terus hadirnya teknologi-teknologi terbaru yang memberikan dampak begitu besar terhadap gaya hidup dan perilaku masyarakat. Hal ini sebenarnya menjadi jawaban yang sempurna bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan ruang, waktu dan tempat mengingat apa yang dahulu dilakukan secara manual sekarang sudah dapat diselesaikan secara online dan terdigitalisasi.

Saat ini, mobile banking merupakan sebuah jawaban yang tepat bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi dan menginginkan gaya hidup serba praktis. Pada tahun 2019, sebanyak 1,75 miliar pengguna ponsel diprediksi menggunakan perangkat mereka untuk kepentingan mobile banking. Laporan ini menunjukkan bahwa hampir seluruh perbankan di dunia telah menerapkan teknologi mobile bankingsecara progresif.

Sejalan dengan hal tersebut dan untuk merespon perkembangan teknologi mobile banking yang demikian pesat, Permata Bank memperkenalkan aplikasi mobile banking bernama PermataMobile X. “X” pada PermataMobile X mencerminkan simbol “Elevated Experience”, bertujuan untuk memberikan pengalaman terbaik yang menjawab kebutuhan nasabah dan calon nasabah.

Harapannya, PermataMobile X ini dapat mewujudkan #IndonesiaTanpaStres, movement yang diusung dalam peluncuran PermataMobile X ini. Melakukan transaksi perbankan tanpa stres dan tanpa buang waktu karena semua mudah dan cepat di PermataMobile X.

Hadir dalam acara peluncuran PermataMobile X ini Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto, Komisaris Utama PermataBank Sebastian R. Arcuri, Wakil Komisaris Utama PermataBank sekaligus Director In Charge Astra Financial Suparno Djasmin, Direktur Utama PermataBank , Direktur Technology & Operation PermataBank Abdy D. Salimin, Direksi dan Manajemen Senior PermataBank dan Astra Financial serta para tamu undangan lainnya.

Direktur Utama PermataBank Ridha DM Wirakusumah mengatakan,”PermataMobile X adalah platform andalan untuk semua layanan digital banking kami. PermataMobile X bukan hanya sekedar persembahan teknologi digital tetapi merupakan solusi utama dalam melayani nasabah.

Kami selalu mendengar dan belajar dari nasabah bagaimana pengalaman ber-banking-nya sehingga PermataMobile X telah didesain secara khusus untuk menyempurnakan dan memberikan customer experience yang optimal.

Kami akan senantiasa berinvestasi di platform ini secara berkelanjutan dengan menempatkan teknologi yang tepat dan sesuai untuk mewujudkan aspirasi kami yaitu menjadi Bank yang simple, fast dan reliable.”

Disisi lain, Abdy D. Salimin – Chief Information Officer serta Direktur Technology & Operation PermataBank menjelaskan, “PermataMobile X kami dedikasikan untuk merayakan customer experience dan era baru masa depan mobile banking di Indonesia dengan merancang ulang platform digital ini.

Kami menyederhanakan kerumitan perbankan dan menghilangkan kebosanan ber-banking dengan mendesain ulang dan merombak total mobile banking kami sebelumnya sehingga PermataMobile X kini menjadi lebih menarik, cepat dan mudah digunakan sebagai aplikasi yang menyenangkan dalam melakukan perbankan digital dan menjadikannya masa depan mobile banking”.

“PermataMobile X memiliki lebih dari 200 fitur dalam satu aplikasi. Fitur-fiturnya menarik seperti Single Customer View yang menunjukkan semua akun di satu tempat, Peeking yang memungkinkan nasabah dapat melihat saldo dengan cepat tanpa login dan transfer ke handphone sehingga membuat transfer dana menjadi sangat mudah dilakukan.

Disamping itu, fitur-fitur lainnya adalah kemampuan untuk share receipt dengan cepat melalui WhatsApp, LINE, SMS dan email, membuka rekening giro, tabungan dan deposito berjangka, membeli dan menjual reksadana dan obligasi, melihat mutasi rekening di semua akun selama lebih dari 12 bulan dan sebagainya.

PermataMobile X adalah building block yang penting dalam strategi digital banking PermataBank dan kami akan terus berinvestasi untuk mewujudkan brand promise kami, simple, fast dan reliable”, jelas Abdy.

Selain meluncurkan PermataMobile X, PermataBank juga mempersembahkan Application Program Interface (API) Banking yang mempermudah nasabah SME dan Wholesale Banking dalam melakukan transaksi perbankannya.

API Banking ini merupakan salah satu yang pertama di industri perbankan Indonesia dan menjadi tren baru dalam perekonomian digital di Indonesia. Dengan API Banking, PermataBank dapat dengan mudah mengekspos dan menawarkan aset dan layanan sehingga nasabah dan mitra kerja kami dapat mengintegrasikan layanan tersebut ke platform mereka dengan cepat, mudah dan efisien.

Lebih dari 1.100 mitra bisnis kami sudah mulai beralih menggunakan API Banking PermataBank yang mencakup pembukaan akun untuk giro, tabungan, deposito berjangka, transfer dana, pembayaran, permintaan saldo, permintaan transaksi, order management untuk penilaian properti, layanan notaris, pengumpulan premi asuransi, pembayaran gaji, dan lainnya. [al]

Baca selanjutnya
Comodo SSL
Klik untuk komentar

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edu Bisnis

Penukaran Kartu GPN Mulai Dilakukan Pekan Depan

Published

on

ilustrasi/foto source: twitter - @bank_indonesia

SOLO – Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Surakarta menyatakan penukaran kartu debet Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) mulai dilakukan minggu depan pada pekan kampanye tanggal 20-27 Agustus 2018.

“Untuk kampanyenya kami lakukan pada tanggal 19 Agustus dan setelah itu ada pekan penukaran kartu,” kata Kepala BI Kanwil Surakarta Bandoe Widiarto di Solo, Rabu (15/8/2018).

Ia menargetkan selama pekan penukaran tersebut paling tidak sekitar 3.000 kartu debet GPN bisa tersebar di masyarakat.

Menurut dia, pada kampanye tersebut penyelenggaraan akan dimulai dengan jalan santai dari Loji Gandrung dan berakhir di Ngarsopuro. Selama jalan santai tersebut, pihaknya akan menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terkait GPN.

Ia mengatakan alasan BI mendorong penggunaan kartu berlogo Burung Garuda tersebut karena selama ini penggunaan kartu ATM masih menghadapi kendala interkoneksi dan interprobabilitas.

“Jadi ada alat pembayaran yang tidak terhubung satu sama lain. Demikian juga misalnya saat kita melakukan transaksi belanja, ketika akan bayar dengan kartu debet harus menggunakan mesin ‘electronic data capture’ (EDC) tertentu sehingga perbankan cenderung membutuhkan dana operasional yang cukup besar,” katanya.

Ia mengatakan penggunaan kartu ATM sesuai jenis bank yang sampai saat ini masih berjalan, belum sesuai dengan konsep dalam undang-undang (UU), yaitu sistem pembayaran harus efektif, efisien, dan aman.

“Kalau selama ini masih kurang aman karena proses transaksi dilakukan di luar negeri. Transaksi juga belum sepenuhnya aman karena masih dilakukan oleh masing-masih bank, bukan ke lembaga ‘services’ yang khusus melayani transaksi,” katanya.

Meski demikian, dikatakannya, kartu debet GPN tersebut belum bisa digunakan untuk transaksi di luar negeri karena belum ada kerja sama dengan lembaga luar negeri.

Pada kesempatan yang sama, Manajer Area Bank Syariah Mandiri (BSM) Surakarta Zulfikar menyatakan dukungannya atas kebijakan penggunaan kartu debet GPN tersebut.

“Untuk tahap awal ini kami menyediakan 2.000 kartu, sejauh ini belum ada yang menukarkan,” katanya. [rzy]

Continue Reading

Edu Bisnis

Bangun SDM Berkualitas IPC Resmikan Universitas Perusahaan

Published

on

JAKARTA – IPC/PT. Pelabuhan Indonesia II meresmikan IPC Corporate University (IPC CorpU) sebagai wadah pembelajaran dan peran strategis dalam pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi Perseroan.

“IPC CorpU, akan berada langsung di bawah Direktorat SDM dan Hukum, dan memiliki peran strategis dalam pengembangan kualitas SDM,” ujar Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra, di Jakarta, Sabtu (11/8/2018).

Dia mengatakan, peresmian ini juga sekaligus pengukuhan Rektor dan Dekan IPC CorpU serta dilanjutkan dengan Forum Manajemen IPC Semester 1 Tahun 2018.

Pembentukan IPC CorpU, lanjutnya, merupakan komitmen IPC, dalam mewujudkan layanan kepelabuhanan berstandar tinggi.

“Melalui pendidikan dan pelatihan bagi pegawai IPC, dan merupakan satu langkah strategis dalam mewujudkan visi, menuju pelabuhan berkelas dunia,” tandasnya.

Acara tersebut, dihadiri oleh Dewan Direksi IPC, General Manager seluruh Cabang, dan Dewan Direksi anak perusahaan. [dade]

Continue Reading

Edu Bisnis

IPC kenalkan 6 Fitur Digital untuk Pelanggan

Published

on

photo credit: CRM go live Pelindo II/IPC/dok. dade

JAKARTA – PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC memperbaharui strategi dan meningkatkan sistem pengelolaan interaksi pelanggan, dengan mengaktivasi enam fitur aplikasi digital Customer Relationship Management (CRM) di seluruh Kantor Cabang dan dua Anak Perusahaan IPC (PT Pelabuhan Tanjung Priok dan PT Terminal Peti Kemas).

“Hari ini, keenam fitur aplikasi Digital CRM yang merupakan bagian dari strategis dan proses pengelolaan interaksi dengan pelanggan ini, diaktivasi (go live). Keenam fitur tersebut, yaitu Master Customer Data, Customer Profiling, Customer Service, Customer Visit Management, Costomer Survey, dan Sales,” ujar Direktur Komersial dan Perkembangan Usaha IPC, Saptono R Irianto, di Jakarta, Selasa (31/7/2018).

Dia mengatakan, perseroan terus meningkatkan sistem pengelolaan interaksi demi memenuhi harapan pelanggan. Perusahaan memiliki nilai Customer Centric yang harus dibuktikan secara nyata dalam peningkatan penggelolaan pelanggan di wilayah.

“Pembaharuan dan peningkatan CRM kini memasuki fase ketiga, dimana seluruh Kantor Cabang dan dua Anak Perusahaan IPC menerapkan keenam fitur aplikasi digital. Pada fase pertama dan kedua, keenam fitur aplikasi digital itu digunakan sebatas di Pelabuhan Tanjung Priok saja,” katanya.

Dia mengungkapkan, dengan adanya aplikasi digital ini, pelanggan atau calon pelanggan punya akses khusus untuk menyampaikan pernyataan, permintaan atau keluhan melalui email, yang akan direspon secara otomatis (auto reply).

“Sesuai standar ketentuan Service Level Agreement (SLA), sarana atau keluhan tersebut kemudian akan direspon oleh IPC dalam waktu paling lambat satu jam,” ungkap Saptono.

CRM, lanjutnya, memberikan manfaat besar bagi pelanggan. Salah satunya, IPC memiliki tools untuk monitor dan menganalisis semua kebutuhan dan keinginan pelanggan.

Dengan fitur costumer service misalnya, kata Dia, manajemen bisa mendapatkan gambaran tentang interaksi pelanggan di semua cabang, serta memantau penyelesaian persoalan secara real times.

“Penerapan CRM ini, juga merupakan langkahnya atas komitmen IPC yang terus meningkatkan kapabilitas sebagai Digital Port,” tandasnya. [dade]

Continue Reading

Edu Bisnis

Kemenhub dan IPC Teken Konsesi PPJK Terminal Kijing

Published

on

photo credit: Menhub Budi Karya Sumadi menyaksikan langsung penandatanganan perjanjian konsesi antara Kemenhub dan IPC, Jakarta (12/7)/dok. dade

JAKARTA – Kementerian Perhubungan (Kemenhub), PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC dan Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan melalui Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan Kelas II Pontianak menandatangani perjanjian konsesi Pembangunan dan Pengusahaan Jasa Kepelabuhanan (PPJK) Terminal Kijing, Pelabuhan Pontianak, Kalimantan Barat.

Penandatangan tersebut disaksikan langsung oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, di Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Direktur Utama IPC, Elvyn G Masassya mengatakan jangka waktu perjanjian konsesi tersebut akan berlangsung selama 69 tahun.

“Pencanangan pembangunan Terminal Kijing yang terletak di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, sudah dilakukan pada April 2018, lalu” kata Elvyn.

Dengan ditandatanganinya perjanjian ini, lanjutnya, akan dilakukan penerbitan izin pembangunan dari Kementerian Perhubungan.

“Dengan adanya izin ini, IPC dapat memulai pembangunan fisik berupa pemasangan tiang pancang baik di darat maupun di laut,” katanya.

“Paralel menunggu waktu ditandatanganinya perjanjian konsesi, IPC juga telah melakukan pekerjaan pembersihan lahan dan melakukan soil investigation survey yang disiapkan untuk pemasangan tiang pancang tersebut,” Elvyn menandaskan. [dade]

Continue Reading

Edu Bisnis

Mudik Gratis: Program CSR PT. JICT Berangkatkan 2300 Orang Pemudik

Published

on

photo credit: Calon Pemudik CSR Jakarta International Container Terminal, (7/6)/dok

EDUPUBLIK.COM, JAKARTA – Wakil Direktur Utama PT. Jakarta International Container Terminal (PT. JICT) mengatakan sebagai bagian dari Program Corporate Social Responsibility (CSR), Perusahaannya mengambil bagian pada program Mudik Gratis Lebaran 1439H/2018 yang dilaksanakan bersama-sama dengan IPC Group dengan layanan Pulang-Pergi (PP).

“Tahun ini Perusahaan memberangkatkan lebih dari 2300 orang calon pemudik dengan menggunakan armada bus sebanyak 40 unit. Rute yang dilayani adalah Jakarta-Solo, Surabaya dan Malang,” ujar Wakil Direktur Utama PT. JICT, Riza Erivan, saat acara Program Mudik Gratis 2018, di Lapangan Terminal Petikemas JICT 2, Jalan Raya Pelabuhan Priok, Jakarta Utara, Kamis (7/6/2018).

Dia mengatakan, pemberangkatan Program Mudik Gratis tahun ini dilaksanakan pada Hari Kamis 7 Juni 2018 Pukul 08:00 WIB dari Pelabuhan Tanjung Priok dan kembali lagi ke Jakarta dari rute tujuan pada hari Senin 18 Juni 2018.

Program mudik gratis ini, kata Riza, adalah yang ke 6 kalinya sejak dicanangkan oleh IPC Group pada tahun 2013 silam.

Riza menuturkan, dalam kesempatan berbeda (Kamis 7 Juni 2018) Ramadhan adalah bulan yang mulia, saat yang tepat untuk terus perduli dan berbagi.

“Program ini juga menyalurkan 400 paket bingkisan lebaran dan THR (Tunjangan Hari Raya) kepada Yatim Piatu dan Dhuafa’ di lingkungan Kecamatan Koja, Tanjung Priok dan sekitarnya,” kata Riza.

Selain itu, lanjutnya, program ini juga memberikan bantuan fasilitas ibadah untuk 50 tempat ibadah (Musholla dan Masjid) yang ada di wilayah Tanjung Priok, Koja dan Cilincing.

Riza mengatakan, semua program CSR merupakan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan yang turut membesarkan JICT.

JICT sebagai operator terminal petikemas terbesar di Indonesia, katanya, terus berkomitmen mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Priok sebagai Transhipment Port.

“Beberapa kali, kapal berukuran besar telah sandar di dermaga JICT. Baru-baru ini adalah kapal CMA CGM Tage kapasitas 10 ribu TEU’s yang melayani rute langsung (direct call) rute JICT-Los Angeles, Amerika Serikat pada 15 Mei 2018 yang secara simbolis pelepasan ekspor dilakukan oleh Presiden Joko Widodo,” tandasnya. [dade]

Continue Reading

EduOto

Eduoto7 hari lalu

Rivaldi Pengemudi Truck Volvo Terbaik Indonesia Asal Kalimantan Selatan

JAKARTA – Setelah menempuh perjuangan berat di babak seleksi nasional dan final nasional Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge 2018 di...

Eduoto3 minggu lalu

Ini Pemenang Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge 2018

JAKARTA – 8 pengemudi truk terbaik dari Indonesia berkumpul di Sirkuit Internasional Sentul untuk bersaing di ajang Volvo Trucks Indonesia...

Eduoto4 minggu lalu

Volvo tantang Pengemudi Truk Terbaik Indonesia, Tiket ke Swedia Menanti

JAKARTA – Volvo Truck Indonesia dan PT Wahana Inti Selaras menyelenggarakan Kompetisi langsung dengan mengemudikan Volvo FH, Volvo FM dan...

Eduoto3 bulan lalu

PMJ ingatkan Cara Aman Mudik Bagi Pengendara Sepeda Motor

EDUPUBLIK.COM, JAKARTA – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya (PMJ) Kombespol Argo Yuwono mengingatkan cara aman mudik yang menggunakan sepeda...

Eduoto6 bulan lalu

Benarkah Calon Pembeli Tesla Berpaling Ke Chevrolet Bolt, Ini Penjelasannya

EDUPUBLIK.COM, SAN FRANCISCO – Mobil listrik dari General Motors, Chevrolet Bolt, mendapatkan angin segar menyusul terus tertundanya produksi Tesla Model...

Eduoto6 bulan lalu

SUV termewah Mazda Mengaspal di Bandung, Ini Targetnya

EDUPUBLIK.COM, BANDUNG – Distributor resmi Mazda di Indonesia, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), mulai memasarkan SUV termewah dalam jajaran produk...

Eduoto7 bulan lalu

Sukses Memperkuat Penjualan, IGNIS Tampil Istimewa

EDUPUBLIK.COM, Bandung – Peluncurannya pada April 2017 lalu mencuri perhatian pencinta otomotif di Indonesia. Siapa yang tidak kenal dengan Suzuki...

Eduoto1 tahun lalu

MCI Siap Promosikan Pariwisata dan Budaya Indonesia melalui Touring

Edupublik.com, Jakarta – Ketua Moge Club Indonesia (MCI) Brader Indra menyatakan di Tahun 2017 ini MCI akan mengadakan Tour Pariwisata...

Eduoto2 tahun lalu

Ini Kata Jokowi Terkait Tingginya Biaya Administrasi STNK

Edupublik.com, Pekalongan – Presiden Jokowi menepis sejumlah anggapan yang beredar bahwa terjadi kesimpangsiuran informasi yang masuk kepadanya terkait dengan penyesuaian...

Eduoto2 tahun lalu

Ini Alasan Pemerintah Menaikan Biaya Administrasi STNK

Edupublik.com, Jakarta – Pemerintah menaikan biaya administrasi pengurus STNK, SIM, dan BPKB. Beberapa poin peningkatan layanan menjadi keuntungan yang didapat...

Advertisement banner 300x250

Terpopuler