Connect with us
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kampus

Pramuka Era Milenial, Kuasai Teknologi dan Jadilah Penggerak Sosial

BANDUNG – Pengenalan Kepramukaan (Peka) 2019 diingkungan UIN SGD mengambil tema lingkungan hidup yang dikemas dengan slogan Pramuka Keren tanpa Plastik. Salah satu bukti bahwa Pramuka UIN SGD Bandung siap meringankan beban bumi, beban yang selama ini tanpa kita sadari.

Hutan eloknya rusak seketika oleh bara keserakahan bangsanya. Laut birunya tercemar seketika akibat kemasan plastik yang membungkus jiwa egois bangsanya.

“Maka, hari ini Pramuka UIN SGD Bandung bersama 1000 peserta Peka 2019 siap  meringankan beban ibu pertiwi dan hari ini juga, kami akan membentuk peserta Peka 2019 sebagai pramuka pelopor peduli lingkungan Jawa Barat, sehingga muncullah karakter pramuka yang abadi untuk bumi, khususnya untuk Indonesia. Save the world for better life,” ujar Ketua Pelaksana, Anton Hidayatullah-SGD, di Bandung, Minggu (29/9).

Dia mengatakan, untuk mengembangkan kemampuan public speaking di era milenial, kata Anton kehadiran pemateri dari Sherly Annavita Rahmi, seorang kritis pemberani yang kini menjadi seorang influencer dan motivator yang selalu memberikan energi positif bagi orang sekitarnya. 

Kecintaannya dengan public speaking membuat Sherly ingin mengajak milenial untuk nggak takut bersuara, sehingga mendirikan Sherly Enlightment Academy Indonesia yang menjadi wadah bagi para milenial untuk mengembangkan kemampuan public speaking-nya. 

Acara Peka 2019 menghadirkan guest star bersama Bisma Karisma, seorang penyanyi dan aktor Indonesia. Juga mengadakan lomba foto selfie, lomba foto basis, lomba foto groupfie. [haj]

Comodo SSL
Klik untuk komentar

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EduOto