Connect with us

Edu Bisnis

Ralali Permudah Kebutuhan Pelaku UMKM Food Truck di Kota Bandung

photo credit: Jonas Danny selaku Human Capital Business Partner Ralali.com/dok

BANDUNG – Head of Marketing PT. Raksasa Laju Lintang (ralali) mengatakan, saat ini tren ‘food truck’ menarik untuk iklim usaha kuliner kekinian.

Dengan keunikannya, food truck bisa menjadi wadah efektif untuk memasarkan kuliner lokal.

Usaha ini potensial untuk bertahan lama karena punya peluang akan terus dicari pelanggan karena keunikannya.

Namun, salah satu tantangannya adalah mencari pihak yang bisa menyuplai kebutuhan bahan baku, peralatan dan manajemen bisnis hulu ke hilir.

“Kini dengan akses digital, tantangan tersebut menjadi dipersempit dengan kemudahan yang dihadirkan Ralali.com guna melayani kebutuhan pelaku UMKM, seperti food truck,” ujar Head of Marketing PT. Raksasa Laju Lintang (ralali.com), Jessica Carla melalui keterangannya, di Bandung, Senin (01/07/2019).

Dia mengatakan, kuliner saat ini tak sekadar hadir memenuhi kebutuhan dasar manusia, melainkan pengisi kegiatan bersantai dan gaya hidup.

Tren ini lahir dari kreasi dan inovasi para pengusaha kuliner, yang berhasil membawa kuliner Indonesia menyumbang 41,40% terhadap product domestic brutto (PDB) pada 2016 (Data OPUS Bekraf-red).

“Kreasi yang dimaksud salah satunya adalah food truck, yakni usaha kuliner dengan spot berupa kendaraan yang dihias menarik dan bisa berpindah ke beberapa tempat,” katanya.

Dia menerangkan, usaha tersebut potensial, karena membutuhkan modal relatif terjangkau dan punya mobilisasi untuk berpindah tempat berjualan mengunjungi target pasar yang diinginkan.

Dia menjelaskan, food truck ramai ditemui di Kota Bandung. Pelaku usaha di kota ini seakan tak pernah kehabisan ide kreasi dan pemasaran produk kuliner khasnya.

“Untuk mendukung perkembangan usaha ini, lanjutnya, Ralali sebagai B2B marketplace hadir membantu usaha tersebut,” tandasnya. [py]

penulis: Popi

editor: aryo

Comodo SSL
Klik untuk komentar

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EduOto