Connect with us
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kampus

Rektor UIN SGD Lantik 1.428 Wisudawan

credit: UIN SGD Bandung/dok

BANDUNG – Rektor UIN SGD Bandung, Prof Mahmud melantik 1.428 lulusan pada Wisuda ke-76 yang berasal dari Fakultas Ushuluddin 183 orang, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan 343 orang, Fakultas Syari’ah dan Hukum 157 orang, Fakultas Dakwah dan Komunikasi 211 orang, Fakultas Adab dan Humaniora 148 orang, Fakultas Psikologi 42 orang, Fakultas Sains dan Teknologi 137 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 207 orang.

“Terima kasih kepada kedua orang tua, para dosen dan civitas akademika UIN SGD Bandung yang telah berhasil menghantarkan anak didiknya meraih gelar sarjana,” ujar Rektor UIN Bandung Prof Mahmud, Saat Melantik Wisudawan, di Bandung, (6/10).

Dia mengucapkan terima kasih kepada Dekan Ushuluddin atas diwisudanya satu lulusan yang Hafiz Quran 30 Juz, Muhammad Anis Fuadi, jurusan Ilmu Al-Quran dan Tafsir.

Juga kepada Prof Anton Athoillah yang berhasil mengantarkan anaknya meraih IPK tertinggi, Bening Fathima Rabbaniya A. “Mudah-mudahan menjadi kader yang dapat membanggakan orang tua dan kampus tercinta,” tegasnya.

Menurutnya, untuk meraih kesuksesan itu diperlukan ikhtiar lahir-batin dengan menghormati kepada kedua orang tua dan berbakti kepada guru, dosen.

“Ibarat roda dalam kendaraan, antara ban di roda depan dan belakang harus sejalan, beriringan, sehingga keduanya sama-sama berhasil sampai ketempat tujuan,” katanya.

Untuk itu, Dia menitipkan kedua potensi yang mengedepankan ikhtiar lahir-batin itu tidak bisa dipisahkan, seperti halnya ban kendaraan, satu kempes tidak bisa berjalan dengan lancar, mulus sampai tujuan.

“Jadi keduanya harus beriringan, sejalan dalam meraih kesuksesan,” tandasnya. [haj]

Comodo SSL
Klik untuk komentar

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EduOto