Site icon EDUPUBLIK – Media Edukasi Indonesia

Ribuan Laskar FPI Amankan Aksi 112

photo credit: laskar fpi/istimewa

Edupublik.com, Jakarta – Terkait aksi 112 yang akan diselenggarakan oleh Forum Umat Islam pada hari Sabtu mendatang, Front pembela Islam akan mengerahkan 10.000 laskarnya untuk ikut mengamankan Aksi yang didahului oleh shalat Shubuh itu.

“Untuk pengamanan FPI sendiri, kurang lebih 10.000 orang, kita ikut sama pengamanan dari FUI, kita (FPI) dimana pun ditempatkan untuk jaga kemanan kita siap,” terang ketua umum FPI, Ust.Sobri Lubis, di Dewan Dakwah Islamiyyah , Kramat, Jakarta Pusat (9/2/2017).

Sobri pun menambahkan jika pengamanan pada aksi 112 ini difokuskan terhadap pengamanan massa, tidak sampai menindak para provokator yang dikawatirkan akan muncul saat adanya acara aksi 112.

Provokator dikhawatirkan muncul, dikarenakan aksi yang nantinya berlangsung berbarengan dengan dua kampanye pasangan cagub dan cawagub DKI.

“Dari FPI sendiri akan fokus pada pengamanan massa saja, jadi kita gak terlalu jauh mengantisipasi ke kampanye orang,” jelasnya.

Sobri pun menghimbau kepada para peserta aksi untuk datang sebelum subuh agar tidak sampai bertemu dengan pendukung salah satu Pasangan Calon yang akan berkampanye, karena ditakutkan akan terjadi bentrokan.

“Kita Fokuskan, berharap kedatangan peserta aksi 112 itu sebelum subuh sudah sampai di Istiqlal, nah ini kan jadi gak mungkin berbarengan dengan peserta Paslon lain, kita upayakan sholat shubuh berjamah, amanlah insya Allah,” kata Sobri.

Untuk petinggi-petinggi FPI yang nantinya akan datang, shobri mengutarakan jika pemimpin Front pembela Islam akan diusahakan hadir saat aksi 112 dilangsungkan.

“Insya Allah pemimpin-pemimpin FPI semuanya hadir saat aksi, termasuk Habib Rizieq, kemungkinan hadir Habib, kalau sehat insya Allah Dateng,” tutupnya. [bw]

Exit mobile version