Connect with us

Nasional

Tahanan Teroris di Mako Brimob Mengamuk, Jokowi: Negara Tidak Takut Sedikitpun dengan Terorisme

photo credit:  Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan, di dampingi oleh, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kepala BIN Budi Gunawan, Wakapolri Komjen Syafruddin dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Suhardi Alius, (10/5)/dok

EDUPUBLIK.COM, BOGOR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan negara tidak akan pernah memberikan ruang sedikit pun bagi terorisme di Indonesia. Menyusul mengamuknya para tahanan teroris di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Selasa (8/5/2018) malam.

“Saya tegaskan bahwa negara dan seluruh rakyat tidak pernah takut dan tidak akan pernah memberikan ruang sedikit pun pada terorisme dan upaya-upaya yang mengganggu keamanan negara,” ujar Jokowi, di Istana Bogor, Kamis (10/5/2018).

“Alhamdulillah, narapidana terorisme semuanya sudah menyerahkan diri kepada aparat keamanan,” tambahnya.

photo credit: penjagaan polisi di mako brimob kelapa dua depok/source: via twitter

Jokowi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas nama rakyat dan negara kepada seluruh aparat keamanan yang terlibat dalam menyelesaikan peristiwa ini,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan duka mendalam atas gugurnya lima anggota kepolisian saat menjalankan tugas negara. Ia telah menginstruksikan kepada Polri untuk memberikan kenaikan pangkat luar biasa atas gugurnya lima anggota itu.

“Atas nama rakyat, bangsa, dan negara, saya menyampaikan rasa duka yang mendalam atas gugurnya lima anggota kepolisian dalam melaksanakan tugas dari negara. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dalam menghadapi duka ini,” ucapnya. [dade]

Comodo SSL
Klik untuk komentar

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EduOto