Connect with us

Edu Wisata

Tips Persiapan Liburan Dengan Harga Gledek

ilustrasi: foto milik @mulkisalman via: instagram

JAKARTA – Liburan saat ini menjadi agenda wajib bagi hampir sebagian masyarakat. Kapan pun dan ke mana pun tujuannya, melepaskan penat dari rutinitas adalah sensasi terbaik yang ingin didapatkan dari setiap liburan.

Agar tujuan liburan bisa diwujudkan sesuai perencanaan serta lancar, ada baiknya persiapkan dulu segala sesuatunya sebelum liburan.

Berikut tips liburan dengan harga gledek dari tiket.com:

Tentukan Destinasi Liburan

Hal yang harus dilakukan adalah tentukan dulu destinasi liburanmu. Setiap orang memiliki preferensi tipe lokasi apa saja yang ingin dikunjugi, baik gunung ataupun pantai.

Pilih Jenis Transportasi untuk Liburan

Setelah memutuskan destinasi liburan, saatnya untuk memilih jenis transportasi yang akan digunakan. Pilih transportasi sesuai bujet maupun kebutuhan waktu.

Apabila durasi perjalanan yang menjadi pertimbangan silakan untuk memilih transportasi pesawat, apabila bujet yang menjadi pertimbangan silakan untuk memlih transportasi kereta api yang lebih ekonomis.

Penting untuk mengetahui detail jadwal dari masing-masing transportasi sebelum memutuskan transportasi apa yang akan dipilih melalui penyedia jasa online travel agent (OTA).

Tepat Memilih Lokasi Hotel

Di zaman yang serba praktis, akses informasi terkait destinasi serta akomodasi dapat dengan mudah didapatkan secara online.

Setelah mengetahui destinasi apa saja yang akan dituju, ada baiknya menyesuaikan lokasi hotel yang letaknya berada di tengah atau area destinasi yang akan dikunjungi.

Aplikasi OTA tiket.com membantu memberikan para pelancong kemudahan informasi lokasi hotel melalui fitur maps hotel untuk mengetahui lokasi ataupun destinasi liburan apa saja yang terdekat dengan hotel dipilih.

Setelah ketiga poin di atas telah dipersiapkan, hal yang utama yang pastinya akan menentukan jadi atau tidaknya liburanmu adalah pembelian tiket.

Tiket pesawat dan hotel adalah faktor pengeluaran yang paling besar, jadi yang harus dilakukan adalah mencari tiket murah.

Nah untuk mencari tiket murah, kini tak perlu cemas lagi, karena sebentar lagi tiket.com akan menghadirkan kembali promo harga gledek.

Lewat promo Online Tiket Week (OTW) kamu akan bisa menemukan tiket pesawat dan tiket hotel dengan “harga gledek”.

Akan ada banyak rute penerbangan baik domestik maupun internasional serta hotel yang akan mendapatkan promo ini.

Untuk itu tunggu rute kemana saja dan hotel apa saja yang akan ada promo besar-besaran.

Merencanakan liburan dengan menghemat biaya tiket pesawat dan tiket hotel, dapat dimulai dengan mengecek secara rutin aplikasi tiket.com.

karena akan ada banyak diskon penerbangan serta hotel di kota besar Indonesia hingga destinasi luar negeri di minggu ini.                          

Jadi, untuk Anda yang belum punya aplikasi tiket.com, langsung saja mengunduhnya secara gratis di Google Playstore dan App Store.

Gaes, mau ke mana? semua ada tiketnya!. [aa]

penulis: Alissa A

Tiket.com adalah pionir Online Travel Agent di Indonesia yang menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat, hotel, kereta api, sewa mobil, serta event dan atraksi. Berdiri sejak tahun 2011, tiket.com memudahkan masyarakat yang ingin memesan berbagai tiket dengan cepat, nyaman, dan aman. Beragam fitur andalan seperti Smart Refund, Smart Reschedule, dan Smart Roundtrip menjadikan tiket.com sebagai sebagai salah satu Online Travel Agent terbesar di Indonesia untuk memudahkan pemesanan tiket bagi kebutuhan wisata dan kebutuhan lainnya.

Baca selanjutnya
Klik untuk komentar

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edu Wisata

Taman Margasatwa Ragunan Siap Sambut Liburan Natal dan Tahun Baru

Published

on

credit: grafik gambar Taman Margasatwa Ragunan/dok. facebook

JAKARTA – Pusat Konservasi Taman Margasatwa Ragunan atau Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan menyatakan kesiapannya untuk menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2020 dan untuk itu rapat internal sudah dilakukan.

“Siang ini kita gelar rapat internal, segala macam persiapan kita bahas dalam rapat ini,” kata Ketut Widarsana selaku Kepala Satuan Pelaksana Promosi dan Pengembangan Masyarakat Taman Margasatwa Ragunan, saat dikonfirmasi Antara di Jakarta, Senin (9/12).

Menurut Ketut, persiapan menghadapi natal dan tahun baru kali ini tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, di antaranya penyiapan personel, penambah jumlah operasional loket pelayanan dan pemasangan rambu-rambu lalu lintas maupun rambu-rambu petunjuk jalan.

Ia mengatakan pada hari biasa jumlah petugas pelayanan yang dikerahkan sebanyak 30 orang, jika pada saat musim liburan (peak season) bisa mencapai 100 orang.

“Petugas itu terdiri atas petugas pelayanan seperti pengatur parkir kendaraan, petugas pemandu masuk kendaraan, petugas kebersihan dan macam-macam terkait layanan,” kata Ketut.

Sementara itu, untuk loket pelayanan pada hari biasa hanya dibuka di pintu masuk Timur dan Barat dengan jumlah antara enam sampai tujuh loket masuk.

“Kalau peak season gini kita buka semua loket, ada 57 loket masuk,” kata Ketut.

Ragunan merupakan kebun binatang yang terletak di daerah Ragunan, Pasar Minggu, berdiri sejak 1864 memiliki luas sekitar 147 hektare dengan koleksi satwa sebanyak 2.100 ekor satwa.

“Selain satwa kita juga punya koleksi tanaman, juga ada pohon-pohon jumlahnya mencapai 50 ribuan,” katanya. Ragunan juga dilengkapi sejumlah wahana seperti Taman Satwa Anak-Anak, pusat primata termasuk di dalamnya terdapat Gorila.

Menurut Ketut, jika libur biasa jumlah kunjungan tertinggi bisa mencapai 20 ribu orang, tapi jika musim libur seperti tahun baru jumlah pengunjung Ragunan bisa mencapai 100 ribu orang dalam satu hari.

“Biasanya puncak kunjungan itu tanggal 1 Januari, pengunjung bisa mencapai 100 ribu orang,” kata Ketut. [ant]

Continue Reading

Edu Wisata

5 Tempat Wisata Kekinian Di Kota Bandung, Gratis?

“Tempat-tempat menarik di sekitar Kota Bandung yang cocok dikunjungi bersama kerabat di akhir pekan”

Published

on

foto milik: @mulkisalman/via: instagram

BANDUNG selalu jadi destinasi favorit untuk mengisi akhir pekan. Kamu yang mau liburan murah meriah bisa banget deh! Kota Bandung selalu menarik minat wisatawan untuk menghabiskan liburan dan akhir pekan bersama keluarga. Tidak semua tempat wisata di Bandung yang kekinian, mengharuskan pengunjung untuk membayar lho.

Ada banyak alternatif tempat wisata gratis dan kekinian yang bisa dikunjungi. Melansir dari blog tiket.com dengan artikel yang berjudul Ide Liburan Weekend Murah Meriah di Bandung”, berikut daftar lokasi wisata kekinian yang bisa dikunjungi ketika berlibur ke daerah Bandung:  

1. Museum Konferensi Asia Afrika

Di museum ini, kamu bisa merasakan semangat negara-negara di kawasan Asia dan Afrika dalam melawan penjajahan. Salah satu ruangan yang menjadi favorit para pengunjung, tentu saja ruang konferensi dengan deretan bangku dan mimbar, yang membuat seolah kita kembali pada saat penyelenggaraan Konferensi Asia Afrika di tahun 1955. Cukup mengisi buku tamu dan tidak dipungut biaya, kamu bisa menjelajahi museum bersejarah ini sampai puas.

2. Lapangan Alun-alun Bandung

Lapangan alun-alun terletak di pelataran Masjid Raya Bandung. Lapangan dengan rumput sintetis ini merupakan favorit warga dan para Turis yang datang kesini. Kamu bisa puas bermain dan berfoto di tempat ini. Tidak dipungut biaya untuk masuk ke dalamnya, tapi segala jenis alas kaki seperti sandal dan sepatu wajib dilepas.

3. Taman Tematik

Taman Tematik di Kawasan Balaikota Bandung, terdapat aneka taman tematik dengan aneka fasilitas yang menarik. Ada beberapa taman di kawasan ini, yaitu Taman Sejarah, Taman Labirin, Taman Badak dan Taman Dewi Sartika. Yang menarik, di kawasan ini terdapat kolam dangkal dengan air yang jernih dan bersih, dan pastinya menjadi favorit anak-anak untuk bermain. Selain itu, taman-taman ini juga dilengkapi dengan free Wi-fi.

4. Teras Cihampelas

Jika ingin membeli aneka souvenir atau mencicipi aneka kuliner lezat khas Bandung, bisa ditemukan di Teras Cihampelas. Di teras Cihampelas memang diperuntukkan untuk menampung para pedagang yang seblumnya berdagang di pinggir jalan. 

Skybridge yang membentang di atas jalan Cihampelas ini, juga memiliki aneka spot foto yang menarik. Di beberapa spot juga terdapat live music dari para musisi jalanan yang kreatif. Beberapa cafe dan toko di sepanjang jalan Cihampelas juga sudah membuka akses agar dapat langsung di masuki dari Teras Cihampelas.

5. Hutan Kota Babakan Siliwangi

Bagi kamu yang ingin menghirup udara segar dan menjauhkan diri dari kebisingan, bisa datang ke hutan kota ini. Yang menarik dari hutan kota ini, terdapat skybridge yang membentang di sepanjang area hutan yang memudahkan pengunjung untuk menjelajahi kawasan ini. Area parkirnya cukup luas, dan tidak perlu kuatir jika tidak membawa kendaraan pribadi, sebab area ini juga dilewati oleh kendaraan umum.

Selain kawasan di atas, sebetulnya masih banyak objek wisata menarik di Bandung yang dapat di akses oleh traveler. Ada Museum Gedung Sate, Bandung Planning Gallety, Teras Cikapundung dan masih banyak lagi.

Selamat Berlibur.

Penulis: Yosi Maharyati

Continue Reading

Edu Wisata

Jumlah Wisatawan Cina Ke Bali Menurun, Ini Penjelasannya

Published

on

ilustrasi/foto source: via twitter
EDUPUBLIK.COM, DENPASAR – Wisatawan Cina yang berliburan ke Bali sebanyak 300.596 orang selama triwulan I-2018, menurun 95.543 orang atau 24,12 persen dibanding triwulan yang sama tahun sebelumnya yang tercatat 396.139 orang.

“Negeri tirai bambu itu menempati peringkat pertama dari sepuluh negara terbanyak memasok wisman ke Bali yang mampu memberikan andil 23,07 persen dari total turis ke Bali sebanyak 1,30 juta orang selama triwulan I-2018, menurun 2,77 persen dari triwulan I-2017 tercatat 1,34 juta orang,” kata Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali Adi Nugroho di Denpasar, Sabtu (19/5/2018).

Ia mengatakan, mereka berliburan ke Bali sebagian besar melalui Bandara Ngurah Rai, dengan menumpang pesawat yang terbang langsung dari negaranya dan 168 orang lewat pelabuhan laut dengan menumpang kapal pesiar.

“Masyarakat Cina yang berwisata ke Bali meskipun jumlahnya menurun, namun tercatat paling banyak dibanding negara-negara lain di belahan dunia,” katanya.

Setelah Cina, lanjutnya, disusul kunjungan wisatawan Australia yang memberikan andil 18,96 persen, India 6,46 persen, Jepang 4,63 persen, Inggris 4,08 persen, Amerika Serikat 3,85 persen, Malaysia 3,58 persen, Rusia 2,74 persen, Jerman 2,42 persen, Singapura 2,32 persen dan berbagai negara lainnya 27,90 persen.

Adi Nugroho menambahkan, dari sepuluh negara terbanyak memasok turis ke Bali sebagian besar mengalami peningkatan yang signifikan, hanya tiga negara yang mengalami penurunan. Selain China juga Australia menurun 5,74 persen dan Singapura 4,30 persen.

“Tujuh negara yang masyarakatnya semakin bergairah ke Bali terdiri atas India meningkat 60,45 persen, Jepang 4,24 persen, Inggris 18,34 persen, Amerika Serikat 10,14 persen, Malaysia 18,33 persen, Rusia 8,51 persen dan Jerman 8,05 persen, ujar Adi Nugroho.

ilustrasi/source via twitter

Sementara itu, Konsul Jenderal China di Denpasar Gou Haodong mengagumi masyarakat Bali yang hingga kini masih memegang teguh adat istiadat dan budaya yang membuat Pulau Dewata unik sehingga menjadi tujuan wisata turis mancanegara.

Dia mengatakan, daya tarik pariwisata Bali masih tetap dipertahankan masyarakat setempat secara turun temurun dalam kehidupan sehari-hari, terutama menyangkut kehidupan seni dan budaya.

Gou yang sudah 30 tahun, lanjutnya, mengabdikan dirinya di Kementerian Luar Negeri China dan sebagian besar bertugas di sejumlah negara mengaku jarang menemukan budaya dan adat istiadat seperti Bali yang masih dipelihara di tengah era modern saat ini.

Menurut diplomat senior itu, setiap negara memiliki potensi pariwisata mulai dari keindahan alam pantai dan gunung serta budaya, namun cara pandang masyarakat Bali yang mampu menghidupkan tradisi budaya serta adatnya yang membuat berbeda dibandingkan destinasi lain.

“Walau pun saya belum lama di Bali tetapi saya merasakan karakter ramah masyarakatnya. Kalau berwisata ke negara lain sekali saja mungkin cukup tetapi kalau Bali wisatawan ingin berkunjung lagi dan lagi,” tandasnya. [ant]

Continue Reading

Terpopuler